LABUHANBATU - Perhimpunan Mahasiswa Kristen (PMK) Universitas Labuhanbatu merayakan Natal dengan tema Ilmu dan Teknologi Untuk Tuhan, Jumat (13/12/2019) sekira pukul 17.00 di Aula kampus Universitas Labuhanbatu. Perayaan ini turut dihadiri Rektor Universitas Labuhanbatu Ade Parlaungan Nasution, dan Akhiruddin Ritonga, serta Dosen Pembina PMK di antaranya Novilda Elizabeth Mustamu, Nimrot Siahaan, Bayu Eko Broto, Siti Yusida.

Ketua panitia pelaksana, Firman Sinuraya dalam laporannya menyampaikan, perayaan Natal ini merupakan rutinitas yang dilaksanakan setiap tahunnya.

"Kami bersyukur acara kami ini mendapat dukungan dari pihak Kampus, terkhusus ucapan terima kasih kami kepada Bapak Ketua Yayasan dan Bapak Rektor yang telah mendukung baik itu dalam bentuk moril dan materi, dan ucapan terimakasih kami kepada tamu undangan yang sudah dapat hadir memenuhi undangan kami. Mudah-mudahan acara perayaan natal ini dapat berjalan dengan lancar," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Nimrot Siahaan, selaku Pembina PMK Universitas Labuhanbatu menyampaikan, kiranya perayaan Natal ini tetap dilaksanakan setiap tahunnya dan juga diharapkan kepada panitia acara perayaan natal harus benar-benar mengkonsep suatu acara dengan baik.

Akhiruddin Ritonga, yang mewakili bidang kemahasiswaan, mengucapkan selamat dan sukses kepada panitia pelaksana perayaan natal tahun ini.

Begitu juga dengan Akhiruddin Ritonga. Dirinya menyampaikan, organisasi PMK ini adalah organisasi tertua yang paling lama setelah organisasi mahasiswa MAPALA.

"Mudah-mudahan PMK ini tetap eksis dan dapat membentuk kader-kader yang dapat memajukan UKM khususnya PMK," timpalnya.

Rektor Universitas Labuhanbatu, Ade Parlaungan Nasution, menyampaikan selamat dan sukses kepada PMK yang telah menyelenggarakan perayaan Natal tahun ini dan juga ucapan selamat datang kepada orangtua mahasiswa yang telah hadir untuk mengikuti perayaan natal yang diadakan PMK.

"Saya mendukung kegiatan program PMK, baik itu perayaan Natal dan Paskah nantinya, kita tidak membeda-bedakan agama yang satu dengan yang lainnya. Apalagi yang berhubungan dengan kegiatan keagamaan dan juga kegiatan UKM yang dilaksanakan mahasiswa tetap kita dukung," bilangnya.

Rektor juga memberikan dukungan semangat kepada panitia yang telah bekerja dengan baik, sehingga perayaan natal ini dapat berjalan dengan baik.

Dan acara selanjutnya kegiatan ibadah yang dipimpin oleh pengkhotbah bapak Pendeta Philip Sianipar, M.Th, usai pelaksanaan ibadah dilanjutkan foto bersama.