MEDANPerkuat bisnis di Kota Medan, perusahaan distribusi ritel di Indonesia, Kanmo Group melakukan ekspansi di wilayah Barat Indonesia dengan membuka dua gerai terbarunya yaitu Mothercare dan Early Learning Centre (ELC) di Delipark Medan, Sabtu (14/12/2019). Gerai penyedia kebutuhan orangtua dan anak, Mothercare, dan produk mainan anak ELC, menampilkan konsep gerai masa kini dengan memberikan suasana yang fresh, terang dan nyaman.

Senior Manager Mothercare, Stefani Irwan mengatakan dengan dibukanya kedua gerai ini menambah jumlah gerai Mothercare menjadi 47 dan ELC menjadi 45 di seluruh Indonesia. Sebelumnya sudah ada dua toko Mothercare di Kota Medan yakni di Sun Plaza dan Centre Point Mall.

"Kita melihat Medan menjadi kota yang bertumbuh apalagi Medan merupakan kota ketiga terbesar di Indonesia. Dari segi penjualan kami melihat perkembangan yang meningkat dari tahun ke tahun, jadi kami memutuskan untuk melakukan ekspansi ke Kota Medan," ujarnya.

Area Manager Mothercare Medan Marini mengatakan terdapat peningkatan minat masyarakat Medan untuk berbelanja perlengkapan bayi terutama produk fashion. Ia mengatakan selain menawarkan produk berkualitas pihaknya juga menawarkan service staff.

"Kelengkapan produk bayi, Mothercare masih yang paling lengkap. Selain itu ketika customer datang ke sini, dia bukan hanya beli baju tapi juga beli ilmunya. Dua toko kita sebelumnya peningkatan penjualannya luar biasa, trafiknya juga meningkat hingga dua angka," terangnya.

Tahun depan, memasuki usia ke 15 nya di Indonesia Mothercare berencana melakukan penambahan tiga gerai di Indonesia. Dalam waktu dekat pihaknya juga akan mengadakan get fit with stroller yaitu olahraga serentak menggunakan stroller di 17 kota dengan target pesertanya mencapai 1000 peserta.

"Pada setiap kota ada doorprize nya berupa stroller. Untuk Kota Medan kita targetkan ada 50 peserta, 500 peserta di Jakarta dan sisanya tersebar di 15 kota lain di Indonesia," jelas Stefani.

Dengan dibukanya gerai Mothercare dan ELC yang baru di Medan ia berharap dapat menjawab kebutuhan lebih banyak ibu dan anak dengan menyediakan berbagai produk baru dan lebih baik yang menawarkan lebih banyak pilihan kepada ibu dan anak serta pengalaman belanja yang menyenangkan.

Mothercare menyediakan rangkaian lengkap kebutuhan ibu dan anak dimulai dari perlengkapan ibu hamil, pakaian anak-anak, stroller, perlengkapan mandi, perlengkapan menyusui, perlengkapan makan, hingga perlengkapan tidur. Di gerai terbarunya, Mothercare memiliki area khusus yang didedikasikan untuk bayi baru Iahir dengan tampilan rumah yang apik dengan beberapa penyempurnaan di bagian Home and Travel yang bertujuan agar pelanggan lebih nyaman selama berbelanja.

ELC sebagai penyedia mainan anak, menawarkan beragam pilihan mainan edukatif yang sesuai dengan usia dan didesain untuk membantu proses tumbuh kembang anak. ELC percaya dengan memilih mainan yang tepat dapat memberikan anak beragam manfaat untuk tumbuh kembang mereka, seperti pemikiran kognitif, saraf sensorik, saraf motorik kasar dan halus, serta mengasah kreatifitas anak.

Dengan kegiatan bermain bersama anak, hubungan orang tua dan anak pun akan semakin dekat. Liburan akan segera tiba, ELC menghadirkan 50 pilihan mainan edukatif terbaik yang dapat dijadikan sebagai kado akhir tahun. Hal yang juga menyenangkan untuk anak-anak ketika mengunjungi gerai ELC terbaru selain ragam pilihan mainan edukatifnya, mereka dapat bermain di dalam gerai dengan leluasa karena areanya yang lebih luas serta diIengkapi dengan trek balap untuk anak.*