LABURA - Memasuki musim penghujan, Kapolsek Kualuh Hulu Iptu Sahrial Sirait bersama Bhabinkamtibmas menyambangi warga di sekitar lokasi rawan banjir dan longsor di Dusun 5 Aek Jottihan, Desa Hasang, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sabtu (14/12/2019). Dalam kesempatannya, Kapolsek Kualuh Hulu Iptu Sahrial Sirait, memberikan imbauan kepada warga sebagai bentuk antisipasi tanggap banjir dan longsor.

"Saya berharap, di musim penghujan saat ini agar kita semua agar lebih waspada dengan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi," ujar Kapolsek kepada warga yang tinggal di sekitar lokasi rawan banjir dan longsor.

Upaya yang dilakukan Kapolsek secara door to door ini diharapkan sebagai langkah awal untuk siap siaga bila mana kemungkinan buruk terjadi.

"Aksi ini menjadi salah satu upaya mencegah jatuhnya korban terutama rumah yang berada di pinggiran sungai daerah rawan banjir dan longsor," ungkapnya.

"Dikarenakan akhir akhir ini sering hujan deras, air sungai bisa meluap, dampaknya bisa mengakibatkan banjir, longsor. Oleh sebab itu, kita harus lebih berhati hati dan waspada ketika hujan datang," pesannya.

Selanjutnya, Kapolsek bersama personel dan warga setempat meninjau langsung lokasi di pinggiran sungai yang rawan banjir dan longsor.

Dalam peninjauan itu, pihaknya juga menemukan beberapa titik lokasi rawan banjir serta longsor dan titik rawan amblas yakni 1 titik rawan longsor pada sebelah kanan rumah warga dan belakang rumah warga.