LABUHANBATU - Dalam rangka menyambut natal dan tahun Baru 2020, Kasat Polair Polres Labuhanbatu Iptu Iman Azahari Ginting bersama personel turun ke setiap pelabuhan yang ada di wilayah hukumnya, Jumat (13/12/2019) sekira pukul 10.00. Adapun yang dikunjungi Kasat yakni Pelabuhan Penyeberangan Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir, Pelabuhan Tanjung Sarang Elang Kecamatan Panai Hulu, Pelabuhan Labuhanbilik, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Pelabuhan Tanjung Leidong dan Pelabuhan Kuala Bangka, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Kehadiran Iptu Iman di lokasi ini tak lain untuk memberikan imbauan kepada pemilik kapal maupun nakhoda untuk tetap memperhatikan keselamatan penumpang.

Selain imbauan, para personel turut melakukan pemasangan spanduk imbauan keselamatan berlayar kepada para nakhoda dan penumpang kapal agar senantiasa mematuhi UU Pelayaran Nomor 17 tahun 2008 tentang pelayaran.

"Setiap kapal wajib menyediakan alat keselamatan berupa life jacket, pelampung maupun life buoy guna meminimalisir kecelakaan laut," tegasnya.

Pemasangan spanduk ini diikuti juga Aiptu Jaya Syahputra, Bripka Heri Subroto, Brigadir Sugeng Hermanto, Brigadir Wahyudianto, dan Brigadir Ridwansyah.