TOBASA-SMA Negeri 1 Siantar Narumonda Kecamatan Siantar Narumonda rayakan Natal bersama Guru - Guru dan para Siswa/i 25/26 Desember 2019 sebagai pesta perayaan Lahirnya Isa Almasih Yesus Kristus yang dipercayai dan diyakini oleh seluruh umat Kristiani di seantero Dunia.

Perayaan pesta Natal digelar di Gereja HKBP Parparean Ressort Ebenezer Jumat, (13/12/2019). Ketua Panitia Natal Benson Hutahaean menuturkan Tema acara, Natal, Hiduplah sebagai Sahabat bagi semua Orang.

Natal tersebut di rayakan dengan Sub Thema "Melalui perayaan Natal ini, Keluarga Besar SMA Negeri 1 Siantar Narumonda dapat melakukan Kasih Tuhan dan menjadi sahabat bagi sesama Manusia".

Berbagai acara digelar, dengan pembacaan liturgi yang diambil dari nats Alkitab ditampilkan oleh para siswa/siswi perwakilan dari tiap tiap Kelas, Koor Kelas MIA.1,Paduan Suarasiswa/i SMA N,1 Siantar Narumonda, Koor Kelas XI IPA,1,Koor siswa/i Kelas X, Tarian Profetic,Fragmen Kelahiran Yesus Kristus, Vocal Solo " O Holly Night" yang dibawakan oleh Martha di iringi dengan Tari Lilin, Koor Siswa/i Kelas MIA.2,Koor siswa/i Kelas XI, Vocal Duet oleh Susi dan Juli dengan judul "Natal T'lah Tiba" dilqnjutkan dengan Vocal Solo oleh Misel dengan judul"Waktu Tuhan Pasti yang Terbaik" .

Selanjutnya acara di isi Koor dan pembacaan Liturgis oleh para Guru-Guru dan Komite Sekolah SMA N,1 Siantar Narumonda dan Koor siswa/i Kelas XII.

Kepala Sekolah SMA N,1 Siantar Narumonda Piner Sihotang,S.Pd sebelumnya dalam sambutan dan arahannya menyampaikan, kiranya Natal Tahun 2019 ini memberikan makna yang mendalam bagi setiap sisi kehidupan kita sehari hari dalam pergaulan sekolah dan di masyarakat luas pada umumnya serta jadilah Natal ini menganugerahkan berkah yang berkelimpahan bagi kita semua.

Lanjutnya, dengan Thema dan Sub Thema Natal kita di Desember 2019 ini, marilah kita jadikan Pribadi dan Hidup Kita sebagai Sahabat bagi semua Orang"."Dengan perayaan Natal ini, harapan dan doa saya untuk kedepan mulai dari saat ini hingga kedepan di tahun 2020 yang akan datang Keluarga Besar SMA Negeri 1 Siantar Narumonda dapat melakukan Kasih Tuhan dan menjadi sahabat serta berkat bagi sesama Manusia.," imbuhnya.

Pengkotbah pada acara ibadah Natal di bawakan oleh Guru Huria Gokma Simanjuntak yang ditutup dengan pembacaan Doa Syafaat di bacakan R.Tarigan. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penampilan berbagai hiburan Tari-Tarian yang ditampilkan oleh para siswa/i, dengan menampilkan Dancing "Chrismast Dance", Vocal Solo yang ditampilkan oleh Sintya berjudul "Sungguh Indah".

Hiburan Natal juga di isi dengan penampilan Pantonim Kejatuhan Manusia ke dalam Dosa oleh Kelas XII IPS.2, dan Vocal Solo oleh Cecilia berjudul "Sperti Mentari" berikut Vocal Solo yang ditampilkan oleh Cindy berjudul " Natal di Hatiku".

Hadir mewakili pengurus Komite Sekolah Pantun Panjaitan, bebera orang tua siswa/i, Tokoh Adat dan Masyarakat Kecamatan Siantar Narumonda.*