PALUTA-Pertandingan perdana Turnamen Sepak bola Pabung Cup I U-19 antara kesebelasan Padang Bolak (Pabol) Julu melawan Kesebelasan Batang Onang dimenangkan oleh Pabol Julu dengan skor 2:1.

Laga kedua kesebelasan disambut antusias oleh warga setempat,mereka tampak senang menonton pertandingan tersebut setelah lebih dari 10 Tahun sudah tidak pernah diadakan turnamen bola diwilayah mereka.

Camat Kecamatan Padang Bolak Julu Rahmad Hidayat Harahap kepada GOSUMUT Kamis (12/12/2019) mengaku senang karena Kesebelasan dari kecamatannya selaku tuan rumah telah meraih kemenangan melawan kesebelasan dari Kecamatan Batang Onang dengan skor 2:1.

"Saya bangga sekaligus senang melihat permainan anak-anak dari kesebelasan kami,saya berharap nantinya kami akan meraih juara I dalam turnamen Pabung Paluta Cup I U-19 yang dilaksanakan saat ini," harap Rahmad.

Terpisah Pabung (Perwira Penghubung) Kabupaten Paluta Mayor ARM Hasran Harahap berharap kiranya turnamen tersebut dapat terlaksana dengan aman dan tenteram hingga akhir turnamen nanti,beliau juga berharap agar seluruh peserta dapat menjunjung tinggi sportifitas saat bertanding.

"Saya berharap pertandingan ini terlaksana dengan aman dan tenteram hingga akhir turnamen nanti,dan saya juga berharap kiranya peserta Pertandingan dapat selalu menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding," kata Pabung.

Ketua DPRD Paluta H.Mukhlis Harahap mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh turnamen sepak bola Pabung Cup I U-19 tahun 2019 yang diadakan tersebut. Menurutnya, dilaksanakannya turnamen seperti ini akan dapat melahirkan bibit-bibit atlet yang handal khususnya dari daerah Kabupaten Padang Lawas Utara.

"Saya sangat mendukung turnamen ini,sebab menurut saya ini adalah momen tempat melahirkan bibit-bibit handal khususnya atlit sepak bola dari wilayah Kabupaten Paluta " kata Ketua DPRD Paluta.*