SERDANG BEDAGAI - Dalam rangka menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru, Satlantas Unit Dikyasa Polres Sergai giatkan sosialisasi lebih tertib berlalu lintas kepada pengendara sekaligus memberikan buletin kepada masyarakat. Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basoni didampingi Kanit Dikyasa Aiptu Hendra S dan Bripka Juarno, Kamis(12/12/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan pada pagi tadi, sekira pukul 06.40 di Jalinsum Perlintasan rel kreta api Pasar Bengkel, Jalinsum depan pintu tol Teluk Mengkudu, Desa Firdaus Dusun 12 dan Desa Sei Bamban Simpang kampung Jati.

"Hal ini untuk sosialisasi kepada pengendara untuk tertib berlalulintas di Jalinsum. Kemudian dilanjutkan giat dikmas lantas kepada masyarakat tidak terorganisir dengan memberikan selebaran Buletin Lalu Lintas," ungkapnya.

Sasaran utamanya, kata Agung, pengendara dan masyarakat di sekitar yang melintas di jalan raya yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kepada para pengemudi agar berhati-hati di jalan dan tidak kebut kebutan, mengingat pagi hari banyak aktivitas masyarakat penyebrang jalan.

"Dan mengingatkan para pengendara khususnya yang mengunakan kendaraan roda dua agar selalu tertib berlalu lintas di jalan raya seperti memakai helm SNI, menyalakan lampu utama, tidak berboncengan lebih dari 2 orang," ujarnya.

Dalam buletin lalu lintas terdapat beberapa materi seperti kenapa harus tertib berlalu lintas, fungsi SIM, manfaat memakai helm, manfaat bayar pajak kendaraan.

Untuk itu, dirinya mengajak agar selalu tertib berlalu lintas dan pesan ini agar disampaikan kepada keluarga, kerabat dan saudara, agar pengguna jalan serta masyarakat bisa lebih tertib dalam berlalu lintas di jalan.

"Karena pengguna jalan tidak hanya diri kita, melainkan orang lain juga," tegasnya.