ASAHAN-Herianto Munthe (36) warga Dusun II Desa Mekar sari, Kecamatan Buntu pane, Kabupaten Asahan telah tertangkap tangan saat sedang membongkar kotak amal di Masjid Al Iklas, Dusun II, Desa Air Joman, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Sabtu (7/12/2019).

Dihari yang bersamaan, spesialis pencuri uang kotak amal itu telah melakukan aksi jahatnya di dua Masjid, yakni Masjid Al Iklas dan Masjid Al Mubarok di Dusun dan Desa yang sama.

Kapolres Asahan AKBP. Faisal F. Napitapulu, SIK, MH melalui Kapolsek Air Joman IPTU. HW. Siahaan, SH menerangkan kepada wartawan, Kamis (12/12/2019) bahwa Personil Polsek Air Joman sedang melaksanakan giat patroli Blue Light di daerah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait sering hilangnya kotak infaq di dalam Masjid.

"Pada saat melaksanakan patroli blue light, Personil melintas di depan Masjid Al-Mubaroh dan melihat masarakat sedang melakukan pengintaian terhadap seseorang yang sedang berusaha membongkar kotak Amal," jelasnya.

IPTU. HW. Siahaan juga menjelaskan bahwa pelaku sempat melarikan diri karena pelaku mengetahui jikalau pelaku sedang diurai oleh petugas Kepolisian dan Masyarakat.

"Karena mencoba lari, petugas dan warga langsung melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku," beber Kapolsek Air Joman.

HW. Siahaan membeberkan bahwa pihaknya juga melakukan introgasi terhadap pelaku dan pelaku mengakui telah melakukan pencurian kotak Amal didalam Mesjid Al Mubaroh.

"Selanjutnya pelaku kita amankan ke Polsek Air Joman dan di lakukan introgasi bahwa pelaku mengakui yang mana sebelumnya pelaku telah melakukan pencurian kotak Amal di Mesjid Al - Ikhlas," tutupnya.*