LABURA - Puskesmas merupakan garda depan dalam menyelenggarakan upaya kesehatan dasar. Makanya, dalam mencapai tujuan pembangunan kesehatan, diselenggarakan berbagai upaya kesehatan secara menyeluruh, berjenjang, dan terpadu.

"Agar puskesmas dapat menjalankan fungsinya secara optimal, diperlukan pengelolaan yang baik, serta peningkatan mutu dan kinerja. Maka perlu dilakukan penilaian oleh pihak eksternal melalui mekanisme akreditasi," ungkap Kepala Desa Batu Tunggal Indra Sugiharto saat menerima kedatangan Tim Surveior Akreditasi Puskesmas di Desa Batu Tunggal Kecamatan Na IX-X, Rabu (11/12/2019).

“Kami atas nama pemerintah desa sangat mendukung atas kedatangan tim survisor ini. Semoga ke depan pelayanan dasar dalam kesehatan di desa kami dapat terlayani dengan akses yang jauh lebih baik serta fasilitas berstandar yang telah ditentukan," harap Indra.

Indra juga berharap, terjadinya hubungan lintas sektoral Puskesmas Desa Batu Tunggal.

"Kita berharap terjadinya hubungan lintas sektoral puskesmas Desa Batu Tunggal yang lebih baik karena merupakan syarat mutlak untuk mencapai akreditasi puskesmas, dan harapan kami agar puskes Batu Tunggal supaya menjadi puskesmas rawat inap," sebut Indra sambil menutup pembicaraan.

Pada saat akreditasi hadir Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Na.IX-X Muhibbun Ritonga MH, Serta unsur Muspika Kecamatan Na.IX-X.