Komunitas Rider dari Palu-Sulteng Ramaikan Pembukaan Festival Danau Toba ke Tujuh di Parapat

Komunitas Rider dari Palu-Sulteng Ramaikan Pembukaan Festival Danau Toba ke Tujuh di Parapat
Komunitas Rider dari Palu saat tiba di Open Stage Pagoda Parapat.
Selasa, 10 Desember 2019 10:06 WIB
Penulis: Firma Simbolon
SIMALUNGUN-Nama Danau Toba memang sudah tidak asing lagi di Indonesia, Keindahan alam danau terbesar di Indonesia ini sudah terkenal hingga ke manca negara dan para wisatawan banyak yang ingin berkunjung ke Danau Toba.

Seperti yang dilakukan komunitas Rider Palu NMAX melakukan touring ke Parapat. Sebanyak 12 orang Riders melakukan perjalanan selama14 hari sejak berangkat dari Palu hingga tiba di Kota Wisata Parapat. Touring mereka ke Parapat bersamaan dengan pelaksanaan Festival Danau Toba (FDT) 2019 yang dilaksanakan di Open Stage Pagoda, Parapat, Kabupaten Simalungun, Senin (9/12/2019).

Salah seorang Rider bernama Sito mengatakan melakukan touring dari Palu hingga sampai ke Danau Toba dan melihat keindahan danau toba menjadi pengalaman yang tak terlupakan. "Dan kami juga mendapatkan pelayanan baik selama berada di Danau Toba. Komunitasnya telah menempuh perjalanan sejauh 3904 Kilometer mulai dari titik nol hingga tiba di Danau Toba. Bagi mereka, perjalanan touring ke Danau Toba merupakan yang pertama kalinya mereka lakukan.

"Jujur, kami sangat terkesan dengan keindahan dan keramah tamahan masyarakat Toba. Terlebih sepanjang jalan saat mulai terlihat Danau Tobanya, keindahannya mengagumkan. Kami berterimakasih kepada panitia FDT dan sahabat kami IAN Ulos yang telah menjamu kami sepanjang berada di Parapat," ujar Sito.
Ads

Lebih lanjut, Sito berharap bisa kembali melakukan touring ke Danau Toba dan menyebrang ke Samosir. "Sayangnya kali ini belum sempat menyebrang, semoga lain kali bisa menikmati keindahan Samosir juga," imbuhnya.

Owner IAN Ulos, Tarida Tobing selaku rekan kerja panitia FDT, mengaku kehadiran Komunitas Riders Palu ini di Danau Toba merupakan keberuntungan bagi promosi wisata Danau Toba.

"Mereka selalu touring ke seluruh Indonesia, khusus perjalanan pulang nanti mereka telah kita berikan ulos, kaos dan stola berbahan ulos. Itu akan mereka pakai sepanjang perjalanan dan mereka akan bantu promosikan Danau Toba di perjalanan mereka selanjutnya," imbuhnya.

Senada, Badan Pengelola Geopark Kaldera Toba (BPGKT), Drs. Unggul Sitanggal berterimakasih atas kehadiran komunitas Bikers tersebut. "Secara tidak langsung mereka akan menjadi Duta Wisata Danau Toba. Kita harapkan, lewat perjalanan mereka selanjutnya akan semakin terpromosikan Parapat dan Danau Toba ke komunitas komunitas Bikers lainnya di Indonesia," pungkas Unggul.*
www www