ASAHAN-Kapolres Asahan ungkapkan bahwa dirinya siap gabung dan bantu serta membesarkan Forum Masyarakat Asahan (FMA).

Hal itu diungkap langsung oleh Kapolres Asahan AKBP. Faisal F. Napitapulu, SIK, MH saat para pengurus DPP FMA menggelar audensi dengan Kapolres Asahan di ruang Kerja Kapolres Asahan, Senin (9/12/2019).

Kapolres Asahan ucapkan terima kasih kepada pengurus DPP FMA yang telah meringankan langkah untuk datang ke Polres Asahan.

"Saya sangat senang ada hadirnya FMA ini di Kabupaten Asahan, dan saya siap gabung serta siap untuk membesarkan FMA di Kabupaten Asahan," ujarnya.

Mantan Kabag Ops Polres Asahan itu juga menyarankan kepada FMA untuk melengkapi kepengurusan disetiapbl Kecamatan yang masih belum lengkap.

"Kita masukkan sebanyak-banyaknya untuk jadi anggota di FMA ini dari seluruh lapisan masyarakat, kerja sama dengan seluruh Polsek yang ada di Polres Asahan," tuturnya.

Kapolres Asahan juga menjadwalkan rapat antara FMA dengan seluruh Kapolsek dan Camat pada hari Jumat (13/12/2019) mendatang untuk membentuk FMA dibeberapa Kecamatan yang saat ini belum ada kepengurusan FMA.

Kapolres yang memiliki kedekatan dengan masyarakat itu juga mengatakan bahwa ia ingin Kabupaten Asahan ini maju. Dari itu ia juga ingin FMA harus bisa selalu aktif dan hadir di tengah-tengah masyarakat Asahan.

"Saya ingin Asahan ini maju, karena saya juga orang Asahan, saya ingin Asahan ini menjadi Kabupaten teraman di seluruh Indonesia. KTP saya sejak saya menjadi Kabag Ops di Polres Asahan ini tetap warga Asahan dan tidak pernah saya rubah," jelasnya.

Mantan Kapolres Nias Selatan itu juga siap mendukung kegiatan FMA seperti lomba mancing mania yang akan diselenggarakan pada Sabtu (14/12/2019) mendatang di Sekretariat FMA yakni Danau Kelapa Gading.

"Saya siap dukung kegiatan mancing mania, saya juga akan bantu tabur ikan di danau tempat lomba mancing mania," sebutnya.

Sebelumnya Ketua FMA Ir. Aris Fadillah Lubis mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Asahan yang telah menerima audensi FMA kepada Kapolres Asahan.

Ir. Aris juga mengatakan bahwa FMA hadir di Asahan untuk memajukan Kabupaten Asahan dalam bidan Pendidikan, Sosial, Hukum dan Ekonomi kreatif.

"FMA ini dibentuk dan didirikan oleh putra-putri Asahan baik yang saat ini tinggal di Kabupaten Asahan maupun yang tinggal diluar Kabupaten Asahan. Dari itu kami mohon petunjuk dan binaan dari Pak Kapolres Asahan untuk kemajuan FMA," tutupnya.*