PALUTA-Peringati Hari Ibu Ke-91 Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) gelar Senam dan Jalan Santai dengan tema "Perempuan Berdaya Indonesia Maju " Sabtu (7/12/2019).

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah, Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Padang Lawas Utara beserta jajarannya, Ibu Persit, Bhayangkari, dan tamu undangan lainnya.

Gerak jalan santai start dari Lapangan Masjid Raya Gunung Tua dan finish di Halaman Kantor Bupati Padang Lawas Utara yang dilanjutkan dengan senam bersama.

Ketua TP PKK Paluta Ny.Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap dalam sambutannya mengatakan Peringatan Hari Ibu adalah hari dimana kita harus memperingati kebesaran seorang ibu yang telah melahirkan kita sebagai seorang anak,memuji keibuan seorang ibu dan pemberian hadiah kepada ibu atas segala jasa-jasanya yang telah merawat anak-anaknya sedari kecil.

"Saya ingin mengatakan,kita bisa beraktivitas di bidang apa pun, tapi kerukunan rumah tangga tetap harus kita jaga, dimana harus beraktivitas dalam berbagai organisasi sekaligus mendampingi dan mendukung kegiatan-kegiatan suami," ucap Ny Ade.

"Namun di sisi lain saya juga harus tetap berperan sebagai seorang ibu bagi empat orang anak saya,saya juga mengajak kepada seluruh ibu-ibu untuk bisa menyeimbangkan antara karir dan keluarga," ajaknya kepada kaum ibu.

Kegiatan peringatan hari Ibu Ke-91 ini juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize yang diundi dan dibagikan ke peserta gerak jalan dan senam dengan berbagai hadiah menarik.*