MEDAN-Permasalahan kulit wajah dan kulit tubuh sering menjadi momok menakutkan bagi kaum perempuan. Terutama flek hitam atau kerutan. Kini masalah-masalah tersebut bisa diatasi dengan teknologi yellow laser yang berasal dari Jerman dan sudah bersertifikasi izin edar alat kesehatan di Indonesia di Miracle Beauty Centre Jalan Hayam Wuruk, Medan.

Diungkap Dokter Kecantikan, dr Vlorensia teknik perawatan dengan yellow lasser atau sinar laser kuning ini merupakan teknologi terbaru dan produk unggulan berkualitas dari Miracle untuk merawat kulit wajah dan kulit tubuh. Bahkan perawatan ini tidak menimbulkan efek samping.

"Sebab teknologi ini mampu memperbaiki segala problem kulit, terutama pada kasus flek (melasma). Perawatan dengan yellow lasser menggunakan teknologi laser dengan panjang gelombang sinar kuning yang sangat spesifik di 577nm, mempunyai efektifitas yang tinggi dan aman digunakan karena sangat selektif penyerapannya oleh komponen darah," terang dr Vlorensia saat memberi penjelasan di Miracle Beauty Centre, Minggu (8/12/2019).

Bahkan, sambungnya perawatan ini aman untuk semua jenis kulit karena sangat minimal penyerapannya oleh pigmen. "Sangat efektif untuk meremajakan kulit, mengatasi wajah kemerahan akibat pelebaran pembuluh darah, jerawat dan bekas jerawat yang kemerahan. Selain kulit wajah, bisa juga untuk kulit leher, badan dan lainnya," jelas dr Vlorensia.

Menurut dia, yellow lasser memiliki target komponen darah pada pembuluh darah kecil yang terdapat pada jaringan kulit di sekitar flek. Sehingga, efektif untuk mengatasi flek terutama yang disertai dengan pelebaran pembuluh darah yang selama ini kurang menjadi perhatian dalam penanganan problem tersebut.

"Selama ini penanganan flek masih berfokus pada penggunaan laser yang targetnya adalah pigmen kulit (melanin). Ini menyebabkan problem flek belum dapat tertangani dengan tuntas, sering kambuh dan menjadi problem yang membandel. Namun, dengan penggunaan laser kuning maka dapat lebih memaksimalkan lagi," ujarnya.

Vlorensia menyebutkan, perawatan dengan laser kuning ini sangat nyaman karena dilengkapi teknologi pendingin yang terintegrasi dengan scanner, sehingga tidak menimbulkan efek panas dan sakit. Bahkan, waktu yang diperlukan tidak sampai satu jam, hanya 20 menit sampai 45 menit. Lebih dari itu, saat pasien melakukan perawatan tidak memerlukan persiapan anastesi sebelum dilakukan tindakan.

"Hasil perawatan dengan yellow laser dapat bertahan hingga tiga minggu, asalkan aktivitas di luar rumah minim terpapar matahari. Makanya, dianjurkan paling tidak rutin satu bulan sekali melakukan treatment," sebutnya.

Ia menuturkan, laser kuning ini bekerja mengatasi jerawat aktif dengan cara mematikan kuman penyebab jerawat dan mengecilkan kelenjar minyak, sehingga mengurangi produksi minyak berlebih. "Untuk mendapatkan hasil maksimal, dianjurkan rutin melakukan yellow laser 4 sampai 6 kali treatment. Akan tetapi, tetap bergantung dari kondisi kulit wajah atau kulit tubuh yang akan dilakukan perawatan," ujar Vlorensia.

Sementara, Ariani, salah seorang wanita yang sudah pernah merasakan treatment tersebut mengaku, wajah menjadi lebih kencang dan fresh. "Sebelum treatment wajah saya agak kering. Tapi, setelah treatment yellow laser maka wajah menjadi lebih kencang dan fresh," ungkapnya.*