JAKARTA - Mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk (Persero) I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara diduga memiliki hubungan terlarang dengan seorang pramugari Garuda. Selingkuhannya ini diduga memiliki kuasa bak putri raja. Kabar tersebut dipublikasikan oleh akun Twitter @digeeembok yang menceritakan kisah itu secara berseri. Nama dari perempuan yang menjadi selingkuhan Ari Ashkara adalah PNR. 

"08. I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra memilik gundik dari awak kabin. Dan tuh gundik berkuasa banget. Ada beberapa kasus I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra untuk memanjakan sang gundik dengan uang perusahaan. #DirutGarudaKancut," tulis akun @digeeembok yang merupakan cerita seri kedelapan terkait skandal Ari Ashkara, Jumat, 6 Desember 2019.

Dalam cuitannya, PNR merupakan pramugari yang memiliki kuasa lebih dari jabatannya. Akun @digeeembok juga mengunggah foto PNR yang sedang terlentang di ranjang dengan rangkulan tangan dengan tanda lahir diduga Ari Ashkara di lehernya.

Tidak hanya itu, saking dimanjanya, dalam setiap kunjungan di berbagai negara, PNR selalu memanfaatkan manager area untuk melayani seluruh kebutuhannya. Jika tak mendapat pelayanan yang memadai, ia tidak segan-segan untuk meminta ke Ari agar manager area dimutasi.

"14. Gini ceritanya kejadian di Osaka. Si Gundik terbang ke Osaka, dan tiba di sana minta ke manager area setempat untuk melayani dan membantu dia ke RS untuk berobat. Ternyata bukan hanya untuk berobat saja, ada kebutuhan yg lebih penting, operasi plastik. #DirutGarudaKancut," tulis akun tersebut.

"15. Manager Area gak mungkin memberikan fasilitas kantor untuk kepentingan pribadinya. Alhasil si gundik marah, mengadu ke baginda dan manager area Osaka di pulangkan ke jakarta no post dan disuruh jadi Office boy di Terminal 3 crew centre. Gilakan... #DirutGarudaKancut," lanjutnya.

Akun @digeeembok mengungkapkan tingkah paling berani PNR adalah mendatangi istri sah Ari Ahkara ketika sedang di Bali. Dalam pertemuan itu PNR menantang istri Ari dan mengancam akan menunjukkan video-video mesranya dengan selingkuhan.

"20. Kekakuan gundiknya Ari Askhara adalah: BERANI DATENG KE BALI DAN TANTANGIN BININYA si Ari, yaitu Dewi Dyana. Sigundik bilang... Bakalan tunjukin video2 sama si Ari. Berarti di HP sigundik banyak bokep-nya si Ari yah. #DirutGarudaKancut," jelas akun itu. 

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir memecat I Gusti Ngurah Akshara atau Ari Akshara dari jabatannya sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk (Persero), Kamis, 5 Desember 2019.

Ari Ashkara diduga menyelundupkan 15 boks yang berisi onderdil atau spare part motor gede (moge) Harley Davidson edisi terbatas tipe Shovelhead tahun 1970 dan tiga boks sepeda Brompton di dalam pesawat Airbus A330-900 milik maskapai PT Garuda Indonesia Tbk (Persero).

"Dengan itu, saya sebagai Kementrian BUMN tentu akan memberhentikan saudara Direktur Utama Garuda," kata Erick di Kementrian Keuangan, Jakarta, Kamis, 5 Desember. ***