PEKANBARU - Ustaz Abdul Somad (UAS) resmi bercerai dengan istrinya, Mellya Juniarti, setelah Pengadilan Agama (PA) Bangkinang, mengabulkan gugatan talak ustaz kondang tersebut pada Selasa (3/12/2019). Pada hari PA Bangkinang mengabulkan gugatan talak UAS atas dirinya, Mellya Juniarti menuliskan curahan isi hatinya. Tulisan itu diunggah Mellya ke akun instagram pribadinya, @mizyannadziq, Jumat (6/12/2019). 

Tulisan disertai fotonya itu, sepertinya ditujukan Mellya kepada UAS. Berikut curhatan Mellya Juniarti seperti dikutip dari tribunnews.com yang melansir dari akun instagramnya Mellya, @mizyannadziq:  

''Bismillah

MasyaAllah TabarakaAllah

Allahumma sholli 'ala Muhammad wa 'ala ali Muhammad

Genderang itu telah tuan tabuh, pelan ataupun kuat tetap akan berbunyi.

Terlihat ataupun tersembunyi tetap bergema, terlebih lagi sang penabuh besar gaungnya.

Apalah dayaku ketika tangan kecil itu menutup mulutku, dg manusia berilmu tuan giring opini, hingga jutaan mata memandangku dg arang hitam yg tuan beri.

Tak apa tuan, kata tak kan merubah fakta dan hakikat diri, hati nurani akan mampu menelusuri arti.

Aku tak risau dg arang yg tuan tabui, cukup bagi diri jika sang buah hati melihatku seperti bidadari, yg selalu memeluknya dg kasih sejati dan memandang tuan seperti raja yg harus dipatuhi dan dihormati, bagiku disitulah kemenangan sejati.''

Sebelumnya, Mellya Juniarti mengaku kaget atas putusan Pengadilan Agama Bangkinang yang memutuskan perkara, padahal dirinya maupun UAS tidak hadir. Saat itu, Mellya Juniarti datang terlambat sehingga tak mendengarkan putusan dibacakan.  

''Ya pengadilan sudah membacakan amar putusannya dan kami tadi terlambat sehingga tidak hadir saat majelis membacakan putusan,'' ujar Mellya Juniarti saat didampingi kuasa hukumnya Nurhasmi, SH, Selasa (3/12/2019).

Terkait langkah banding, Mellya Juniarti menyerahkan sepenuhnya kepada sang pengacara.

Mellya Juniarti juga mengaku dirinya tak pernah melakukan kesalahan yang melampaui syariat.

Unggah Foto

Bertepatan dengan dikabulkannya gugatan talak UAS, Mellya Juniarti mengunggah foto lawas dirinya bersama Ustaz Abdul Somad. Foto tersebut diunggah oleh Mellya melalui akun Instagramnya @mizyanhadziq, Selasa (3/12/2019).

Setidaknya ada tiga foto dalam postingan tersebut. Pada slide pertama, Mellya Juniarti membagikan foto saat dirinya menikah dengan Ustaz Abdul Somad. Mellya mengenakan dress lengkap dangan veil putih.

Sementara Ustaz Abdul Somad memakai baju putih lengan panjang serta peci di kepalanya. UAS juga mengenakan sarung khas adat Riau.

Dalam foto tersebut, Mellya mencium tangan Ustaz Abdul Somad. UAS yang berdiri di hadapan Mellya tampak tersenyum.

Sementara di slide kedua, Mellya Juniarti membagikan foto dirinya bersama UAS di depan cermin.

Kamera yang dipegang Mellya dihadapkan pada cermin hingga bisa menangkap gambar dirinya bersama Ustaz Abdul Somad.

Pada slide terakhir, Mellya membagikan foto dirinya bersama UAS dan anak laki-lakinya. Ketiganya tampak berada di sebuah restauran. Mellya Juniarti duduk di antara sang anak dan UAS.

Mellya Juniarti juga tampak mencurahkan isi hatinya lewat unggahan foto tersebut, tepat di hari perceraiannya.

Ibu anak satu tersebut menulis kalimat soal kehidupan yang tidak kekal.

Selain itu, Mellya Juniarti juga menyinggung pertangguang jawaban terhadap kepada Tuhan nantinya.

''Bismillah

Masyaallah Tabarakallah

Tak ada yang abadi kita pun akan mati,

Semua akan dimintai pertanggung jawaban ilahi robbi.

03 desember 2019.''***