SERDANG BEDAGAI - Meski sudah sering mengharumkan nama Kabupaten Serdang Bedagai, bahkan tingkat Provinsi, namun petinju kelas amatir ini harus mencari tambahan lainnya dengan menjual air isi ulang. Inilah keseharian yang dilakukan Muhammad Reza Bintara Han (23) untuk membantu keluarga di sekitaran Desa Sei Bamban yang hasilnya sangat tidak memadai.

Pekerjaan tersebut terpaksa dilakoni sosok muda ini untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Apalagi, dirinya juga harus menafkahi orangtuanya seorang purnawirawan TNI, Zulkifli (59) dan ibunya Nurazizah Tanjung (49).

Reza pun kini hanya bisa berpasrah diri sembari menaruh harapan atas semua prestasi yang selama ini ia torehkan.

”Aku cuma ingin pekerjaan menetap meski itu hanya honor,” ujar Reza penuh harap saat disambangi wartawan di Dusun II Kampung Dalam Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban, Sabtu (6/12/2019) malam.

Anak ketiga dari lima bersaudara yang menamatkan sekolah di SMK Al Wasliyah Sei Rampah bercerita pengalaman dan beberapa prestasi yang diperolehnya dari hasil 'adu jotos' di atas ring.

Di tahun 2019 ini, anak pensiunan TNI ini memperoleh juara satu dalam Kejuaraan Dan Lanud Hanandjoeddin Cup Tahun 2019 di Provinsi Bangka Belitung.

Reza yang pernah bercita-cita menjadi TNI lewat prestasinya di tinju tinggal angan-angan, karena terbentur biaya dan saat ini tidak mungkin lagi sebab di usianya sekarang sudah tak memungkinkan lagi.

Untuk itu, dirinya berharap adanya perhatian dari pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai.

"Aku berharap bisa diterima menjadi tenaga honorer di instansi mana pun itu," ucap Reza sambil menunjukkan sejumlah piala dan piagam yang diraihnya.

Usaha untuk mendaftar menjadi tenaga honor sudah dilakukannya melalui orang-orang yang peduli kepadanya, namun belum membuahkan hasil.

"Saya tidak mau menghujat, apalagi menyalahkan siapapun. Namun harapan itu tetap ada dalam anganku,” ujarnya lirih.

Sementara itu, Zulkifli, ayah Reza tak dapat berkomentar banyak. Dirinya hanya berharap, apa yang diinginkan anaknya dapat terwujud.

Berikut torehan prestasi Reza di ring tinju :

1. Juara Harapan Kategori Youth Piala Bupati Padang Lawas Tahun 2013. 2. Juara II Piala Bupati Langkat Tahun 2013
3. Juara III Piala Kajari Tarutung Tahun 2013
4. Juara I Piala Bupati Padang Lawas
5. Juara II Sijori Cup Tahun 2013
6. Juara II Piala Bupati Lahat Tahun 2014
7. Juara II Piala Bupati Tapanuli Utara Tahun 2014
8. Juara I Kejuaraan Tinju Elit Tahun 2017
9. Juara III Kejuaraan Tinju Elit Tahun 2018
10. Juara I Piala Dan Lanud Hanandjoeddin Cup Tahun 2019