SERANG - Kepolisian Daerah (Polda) Banten bersama tim gabungan dari TNI, Dishub dan dinas-dinas terkait lainnya, akan menyiagakan 900 pasukan untuk memastikan keamanan di wilayah Banten jelang pelaksanaan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Kapolda Banten, Irjen Pol. Tomsi Tohir mengatakan, pengamanan di berbagai Objek Vital (Obvit) termasuk juga pusat-pusat keramaian akan disiagakan. Akhir tahun ini, katanya, objek wisata di Banten sudah mulai ramai dikunjungi sejak kejadian tsunami tahun lalu.

"Oleh karena itu pengamanannya akan kita tingkatkan, terlebih lagi sekarang Banten mempunyai lokasi wisata baru yang di Citorek,” kata Tomsi di Hotel Le Dian, Serang, Kamis, (5/12/2019).

Potensi serangan teroris, kata Tomsi, juga diantisipasi, "karena beberapa waktu lalu kita dibantu Densus 88 melakukan penangkapan-penagkapan terduga teroris di beberapa daerah,”.

Tomsi menambahkan, operasi peningkatan keamanan ini akan dimulai pada tanggal 21 Desember 2019 sampai 2 Januari 2020, dan pihaknya memastikan pengamanan tahun ini akan semakin baik dari tahun lalu, karena sudah dilakukan evaluasi secara menyeluruh baik lalu lintas angkutan barang dan yang lainnya.

“Diprediksi akan berlangsung dengan baik. Namun kekurangan-kekurangan tahun lalu sudah kita perbaiki semuanya, baik simpul kemacetan, penyeberangan, ticketing,” tegasnya.***