JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V tahun 2019 di Hotel Millenium, Tanah Abang, Jakarta Selatan, Sabtu (7/12). Wasekjen DPP PAN, Irvan Herman Abdullah, menginstruksikan seluruh Anggota Fraksi di DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se Riau, untuk hadir dalam Rakernas tersebut.

"Kita minta semua bisa hadir, karena bakal ada absensi khusus jelang Konggres PAN 2020 mendatang," ujar Irvan kepada GoNews.co, Jumat (06/12/2019) di Jakarta.

Rakernas kali ini kata Irvan, juga sekaligus sebagai ajang silahturahmi legislator PAN se Indonesia. "Selain Fraksi, kami harapkan unsur pimpinan DPW dan DPD juga turut meramaikam perhelatan kali ini," tandas Irvan yang juga menjadi salah satu Panitia Penyelenggara Rakernas itu.

Irvan Herman juiga mengatakan, Rakernas kali ini sangat spesifik karena hanya beragendakan tunggal yakni membicarakan tempat dan waktu pelaksanaan Kongres PAN yang rencananya digelar pada 2020.

"Adapun untuk usulan tempat, masing-masing DPW sudah mengirim surat untuk menawarkan diri sebagai tempat penyelenggara tersebut. Surat tersebut diverifikasi. Yang lolos akan di bawa ke Rakernas untuk dipilih," tegasnya.

Dalam kongres nanti tambah Irvan, PAN mengangkat tema "Bersatu Meraih Kemenangan". Tema tersebut diambil untuk menyosong perhelatan politik khususnya pilkada 2020 mendatang. "Kita butuh energi yang besar dalam rangka menyongsong perhelatan politik. Kita ingin menghimpun agar mendapat kemenangan maksimal," tegasnya.

"Kita berharap kompetisi antar kandidat tidak terpecah belah berjalan Damai dan santun. Dan menjadi kepengurusan yang kuat," pungkasnya.***