LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat turut hadir bersama ribuan umat Nasrani meriahkan Natal Oikumene 2019 Masyarakat Sipil, Aparatur Sipil Negara (ASN), Polri dan Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jumat (6/12/2019) di Gedung Olah Raga (GOR) Rantauprapat. Perayaan Natal Oikumene Masyarakat Sipil, ASN, TNI dan POLRI dengan tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” (Yohanes 15:14 – 15) dengan Sub tema "Dengan semangat Natal kita dipanggil menjadi sahabat bagi semua orang. Hidup berdampingan, penuh kasih dan kedamaian”.

Khotbah disampaikan oleh Pdt.Dr.Sivan Simamora, MTh pimpinan pusat / Ketua Sinode Gereja Injili Anugrah Tuahan (GIAT) dari Semarang.

Pdt.Dr. Sivan MTh menyampaikan khotbah yang di kutip dari Injil Yohanes 15:14 – 15 “Kamu adalah sahabat – Ku jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu, Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memerintahkan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku”

Sebelum ibadah Natal dimulai diisi dengan kata – kata sambutan dari Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, Dandim 0209/LB Letkol. Inf Santoso, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat, DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Perwakilan Kementrian Agama, Badan Pengurus Harian Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Labuhanbatu, Mewakili ASN, Mewakili Tokoh Masyarakat Keristen, mewakili Pimpinan Gereja dan Ketua Panitia.

Acara Natal Oikumene ini dikemas dengan berbagai pertunjukan untuk dipersembahkan kepada Tuhan Yesus Kristus mulai dari koor dan vocal grup yang dibawakan oleh jemaat GKPS Rantauprapat, linturgi kejatuhan Manusia ke dalam dosa yang diperankan oleh jemaat GKPI Rantauprapat dibawah binaan Pdt.J.U.Saragih Sth, Koor dari jemaat GKPB MBC, Vocal grup dari jemaat GPdI Ujung Bandar Rantauprapat, Vocal grup dari jemaat GKPI Jerikho Sigambal, Vocal grup yang dipersembahkan BNKP jemaat Rantauprapat, Vocal grup dari R/NHKBP Rantauprapat, pengurus BKAG Labuhanbatu dan Panitia Perayaan Natal.

Di akhir dari acara dilaksanakan jamuan makan bersama, pencabutan dan pembagian hadiah lucky draw dan juga penampilan hiburan dengan lagu – lagu pujian Nasrani.