ASAHAN-Polres Asahan menggelar Serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Lantas Polres Asahan dari AKP. Rusbbeny, SH kepada AKP. Budiono Saputro, SH di Aula Wira Satya, Lantai 1 Mapolres Asahan, Kamis (5/12).

Sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, SIK, MH.

Usai memimpin sertijab, Faisal memberikan pengarahan dan masukkan kepada para personelnya.Polisi nomor satu di Polres Asahan itu mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama AKP Rusbbeny yang telah bertugas di polres Asahan kurang lebih 1 tahun 3 bulan.

Kemudian Kapolres Asahan juga mengucapkan selamat datang di Polres Asahan pepada pejabat baru AKP Budiono Saputro. Ia berharap agar Kasat Lantas yang baru segera menyesuaikan diri di Polres Asahan.

"Saya yakin dengan bekal dan pengalaman yang telah saudara miliki," ucapnya.

AKBP. Faisal menekankan agar jajarannya terus melakukan berbagai inovasi dalam bertugas maupun melayani masyarakat.

"Kalau ada inovasi buat. Jangan hitung untung rugi, karena semua untuk masyarakat, buat setiap kegiatan yang berkesan dan jangan nantinya disesali setelah tidak menjabat," kata Faisal.

Mantan Kapolres Nias Selatan itu meyakini bahwa setiap inovasi yang dikerjakan akan dapat menghasilkan prestasi yang membanggakan. Hal itu telah ia buktikan, hingga Polres Asahan diganjar penghargaan pelayanan publik kategori baik oleh Menpan RB pada tahun ini.

Menurutnya, Polres Asahan sebelumnya tidak pernah mendapatkan raihan prestasi tersebut. Hal itu terwujud berkat komitmen seluruh personel.

"Buat prestasi dan inovasi sebaik mungkin. Totalitas untuk institusi Polisi. Karena kalau mau sukses harus punya nilai lebih," ujarnya.

Sementara itu, AKP Rusbeny yang baru meninggalkan posisi sebagai Kasat Lantas mengaku bangga pernah berdinas dan mengabdikan diri di Polres Asahan dibawah pimpinan AKBP Faisal F Napitupulu.

"Kurang lebih satu tahun menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Asahan. Sebelumnya saya bintara, 15 tahun bertugas di intel, sama seperti pak Faisal juga orang intel. Beliau itu cepat baca peta. Saya merasa beruntung, untuk lalu lintas dari sudut bagaimana pun tetap ada masukan inovasi yang kami rasakan. Ketika ada permasalahan, tidak ada hal yang tidak terpecahkan, pasti ada solusi dari beliau," kata Rusbeny.

Diketahui, AKP Rusbeny kini ditugaskan sebagai Kasat Lantas Polres Labuhanbatu. Sedangkan AKP Budiono Saputro yang menggantikan Rusbeny sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Deliserdang.

Hal itu tercantum dalam Surat Telegram Kapolda Sumut Nomor: ST/1077/XI/KEP/2019 yang ditandatangi Karo SDM Polda Sumut, Kombes Pol IK Suardana pada tanggal 19 November 2019.*