SERDANG BEDAGAI - Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Serdang Bedagai membuka pPemaparan visi misi Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2020.

Pemaparan wisi misi ini secara resmi dibuka Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya yang dilaksanakan di Objek Pantai Pondok Permai, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Sergai, Rabu (4/12/2019).

Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya dalam sambutannya mengatakan, pemaparan visi misi bakal calon kepala daerah yang akan diusung merupakan suatu proses politik bagi bagi partai politik untuk mengetahui dan mengenal bagaimana sosok para bakal calon yang akan diusung.

"Proses politik ini sangat penting dilaksanakan oleh setiap partai politik, hal ini bertujuan agar bakal calon yang di usung partai politik bersinergi dengan visi misi yang dimiliki oleh partai politik," kata Wabup Sergai H Darma Wijaya

Menurutnya, sebagai partai politik yang memperoleh suara terbanyak pada pemilihan umum legislatif Kabupaten Serdang Bedagai 2019 ini, partai Gerindra tentu ingin mengusung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai yang bersinergi dengan visi misi dan platform Gerindra.

"Kegiatan ini menurut saya, merupakan bagian dari fungsi pendidikan politik yang dilakukan oleh partai Gerindra bagi masyarakat Serdang bedagai. Pemerintah kabupaten Serdang Bedagai akan terus mendukung seluruh kegiatan partai politik yang bersifat pendidikan kepada masyarakat di Kabupaten Serdang Bedagai," ujarnya.

"Dengan demikian kami menyimpan harapan kepada seluruh partai politik yang mengadakan pendidikan dan sosialisasi politik dapat meningkatkan tingkat kedewasaan berpolitik masyarakat Serdang Bedagai," ungkap H Darma Wijaya.

Di pertengahan acara, Bakal Calon Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman menyampaikan Visi Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Unggul, Berbudaya, Inovatif dan berkelanjutan, serta menyampaikan tiga poin Misi yang di unggulkan yaitu, Misi I, membangun SDM yang berjiwa wirausaha, pengembangan Program Link and Match antar dunia pendidikan dan ketenagakerjaan dengan mengenalkan pendidikan ketrampilan kepada siswa mulai tingkat SMP.

"Selanjutnya meningkatkan akses pendidikan informal untuk pertumbuhan indeks pembangunan manusia," pungkas Bacalon Bupati Sergai Ir H Soekirman.

Ketua DPC Partai Gerindra Sergai, Budi SE mengatakan, tujuan mengadakan visi dan misi untuk bacalon dapat menyampaikan program terbaiknya, membangun Kabupaten Serdang Bedagai.

"Apabila terpilih menjadi Bupati dan wakil bupati yang perjuanganya sesuai sinergi dengan Visi dan Misi perjuangan partai Gerindra," kata Budi SE.

Hasil pemaparan visi dan misi bacalon akan dirapatplenokan DPC, yang selanjutnya akan diteruskan ke DPD untuk diadakan survey dan interview terhadap bacalon tersebut.

Dalam kegiatan ini turut hadir, Wakil Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya, Ketua DPRD Sergai dr Rizki Ramadhan Hasibuan dan Bakal Calon Bupati Ir H Soekirman, Syafi'i Effendi, Dianto, Syahrianto dan hadir Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Sumatera Utara, Ketua DPC Partai Gerindra Sergai, Budi SE didampingi Bendahara, Dedi Irwansyah, Sekretaris dan Kordinator Wilayah Sergai- Tebing Tinggi, Mulyadi Panelis Ustad Fuad yang selaku wakil ketua DPD Partai Gerindra sumut.**