PROBOLINGGO - Sekelompok anggota geng motor di Kota Probolinggo mengamuk. Mereka merusak sebuah warung kopi. Aksi perusakan tersebut viral di media sosial dan aplikasi percakapan. Video berdurasi 13 detik itu memperlihatkan anggota geng motor merusak warung kopi secara membabi buta. Pemilik warung langsung menyelamatkan diri ke warung seberang jalan. Para pemuda itu kemudian merusak motor yang ada di depan warung.

Usai kejadian, pemilik warung Siti Kholifah (50) mengatakan aksi perusakan warungnya terjadi Minggu dini hari (30/11/2019). Saat itu tiba-tiba, kata Kholifah, sekelompok pemuda menaiki motor langsung menghampiri warungnya.

Mereka kemudian merusak warungnya tanpa sebab, serta memukuli beberapa orang yang tengah minum kopi di warungnya.

"Langsung datang saja, lalu mengamuk dan memukuli pelanggan yang sedan minum kopi di tempat saya. Karena takut, saya langsung lari," ungkapnya saat ditemui, Selasa (3/12/2019).

Kholifah mengaku telah melaporkannya ke pihak kepolisian. Akibat perusakan tersebut, lanjut Kholifah, etalase tempat menjual rokok di warungnya rusak.

"Harapan saya semoga polisi lebih sering patroli, karena kalau seperti ini kami sebagai warga kan menjadi resah, karena tak aman," ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Nanang mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan dan mendengarkan keterangan korban serta saksi-saksi.

"Kami masih melakukan penyelidikan dan mendengar keterangan saksi- saksi dan korban, serta melihat rekaman video amatir tersebut untuk mengungkap kasus geng motor yang brutal ini," kata Nanang.***