Apel Perdana, Polres Tapsel Bentuk Tim Satgas Huraba Reaksi Cepat

Apel Perdana, Polres Tapsel Bentuk Tim Satgas Huraba Reaksi Cepat
Kapolres Tapsel Irwa Zaini Adib didampingi Kasat Sabhara AKP Enda Iwan Iskandar, Kasat Lantas AKP Soya saat mengecek kendaram Tim Satgas HRC
Rabu, 04 Desember 2019 16:17 WIB
Penulis: Sugi

TAPSEL - Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar apel perdana pembentukan Tim Satgas Huraba Reaksi Cepat (HRC) dalam rangka menanggulangi gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Tapsel, Rabu(4/12/2019) di Halaman Apel Mapolres Tapanuli Selatan.

Dalam kegiatan ini turut hadir, Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, Kabag Ops Polres Tapsel, Kompol Sutoyo, Kabag Sumda Polres Tapsel, AKP Huayan, Kabag Ren Polres Tapsel, AKP Drs Maimun dan Kasat Sabhara, AKP Enda Iwan Iskandar, AKP Kasat Lantas AKP, Soya dan Perwira Polres Tapsel.

Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib dalam arahannya menyampaikan, tim khusus yang dibentuk ini memiliki semangat bergelora dan mengedepankan strategi pemolisian proaktif.

"Serta melakukan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat dengan cepat dan tepat, sehingga keberadaannya dapat terasa dan memiliki dampak di tengah tengah kehidupan masyarakat," kata AKBP Irwa Zaini.

Ads
Menurutnya, dalam menjalankan tugasnya, tim selalu mengedepankan pendekatan kemanusiaan, dengan sikap-sikap budaya yang sopan, santun, ramah, tidak kasar, dan persuasi khamtibmas menjadi ciri utamanya.

"Hadirnya polisi di tengah masyarakat dengan sikap tampang individu Polri harus terjaga demi meningkatkan performance dalam mewujudkan personel yang profesional, modern dan terpercaya di tengah masyarakat, sehingga memberikan dampak yang positif," ujarnya.

Menrut Irwa Zaini, setiap Kasatgas akan melaksanakan patroli setiap hari bersama 3 tim.

Tim khusus ini, lanjut dia, dibentuk dan dipilih langsung dari masing-masing satuan seperti, Sat Sabhara, Sat Binmas, Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Reskrim Narkoba dan Humas.

Sebelum mengakhiri arahannya, Kapolres menyampaikan, tim ini dibentuk untuk menanggulangi dan mencegah gangguan kamtibmas sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Tapsel Nomor : Sprin/762/XII/ 2019, tanggal 2 Desember 2019 tentang Satgas Huraba Reaksi Cepat dalam rangka menanggulangi gangguan Khamtibmas di wilayah hukim Polres Tapsel," pungkasnya.

www www