MEDAN-Komunitas Teman Untuk Baik merayakan natal bersama anak-anak tuna netra di Yayasan Pendidikan Tuna Netra (Yapentra) di Tanjung Morawa, Deli Serdang, Selasa (3/12/2019). Perayaan natal bersama anak-anak tuna netra ini dilakukan untuk memperingati hari Difabel Internasional yang bertepatan pada 3 Desember 2019.

Ratusan anak tuna netra yang hadir di dalam perayaan Natal yang bertemakan Nyanyian Surgawi menyambut kedatangan anak muda yang tergabung dalam Teman Untuk Baik.

Ketua Teman Untuk Baik, Omving mengungkapkan kegiatan tersebut terlaksana karena kerinduan dari teman-teman entrepreneur yang beragama Kristen berbagi bersama anak-anak berkebutuhan khusus seperti Yapentra Tanjung Morawa.

"Teman Untuk Baik ini adalah kumpulan pemuda-pemuda bekerja sebagai entrepreneur di Medan yang memiliki kerinduan untuk berbagi dengan anak-anak berkebutuhan khusus", kata Omving.

Ditambahkan Omving, label untuk penyandang cacat di Indonesia berubah-ubah. Ada difabel, diferensia, penyandang cacat, berkebutuhan khusus, disabilitas, tetapi hanya berubah nama tetapi tidak mengubah nasib mereka.

“Harapan kami melalui peringatan hari internasional penyandang cacat seperti ini dan Natal dapat membuka banyak orang untuk melihat bahwa anak-anak seperti di Yapentra ini tidak sekedar berkumpul dan dikasihani. Kami berharap kedepan akan lahir generasi tuna netra yang benar-benar bisa memberikan motivasi dan inspirasi.” jelas Omving.

Pengurus Yapentra, Linda Hutagalung mengungkapan kebahagiaan kepada komunitas Teman Untuk Baik yang mau berbagi kepada anak-anak tuna netra di Yapentra.

"Kita tentunya berterima kasih kepada pemuda-pemuda ini, mereka pemuda yang bekerja dalam kesibukan namun masih sempat untuk memikirkan dan berbagi kepada anak-anak di Yapentra ini, semoga para pemuda ini selalu dalam lindungan Tuhan, dan Selamat Natal juga buat kita semuanya," ucap Linda Hutagalung.*