Polisi Goes To School

Unit Dikyasa Polres Sergai Giat Perpustakaan Keliling ke Pelajar

Unit Dikyasa Polres Sergai Giat Perpustakaan Keliling ke Pelajar
Senin, 02 Desember 2019 17:33 WIB
Penulis: Sugi
SERDANG BEDAGAI - Unit Dikyasa Polres Sergai melaksanakan Police Goes To School dan perpustakaam keliling di tingkat Sekolah Dasar.
Kegiatan yang dipimpin Kanit Dikyasa Aiptu Hendra Sahputra dan Bripka Juarno, dilakukan di lapangan SDN 10 Seibamban, Kecamatan Seibamban, dan dihadiri 150 Pelajar yang tergabung dalam Saka Bayangkara, Senin (2/12/2019).

Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni mengatakan, pihaknya melaksanakan publik address di Jalinsum wilkum Sergai, dan melaksanakan polisi goes to school sekaligus perpustakaan keliling.

"Untuk publik addrees dilakukan di Jalinsum Matapao dan Pasar Bengkel untuk mengigatkan pengendara roda dua memakai Helm SNI dan melengkapi surat-surat kendaraanya," kata AKP Agung.

Ads
Kemudian, Dikmas Lantas melaksanakan goes to school di SDN 10 Sei Bamban dengan para pelajar yang tergabung dalam Saka Bayangkara.

"Hal ini untuk menginggatkan agar para pelajar selalu disiplin dan mematuhi praturan di sekolah dan bagi yang mengunakan kenderaan bermotor agar melengkapi surat - surat seperti STNK, SIM dan selalu mengunakan helm standar nasional indonesia (SNI) dan tidak boleh berboncengan lebih dari 2 orang," ujarnya.

Selanjutnya, lanjut AKP Agung, pihaknya juga melaksanakan perpustakaan keliling di sekolah tersebut dengan membagi-bagikan buku bacaan tentang keselamatan berlalu lintas dan tentang peduli kemanusiaan serta mengajarkan tentang rambu rambu lalu lintas.

"Giat ini agar para pelajar yang tergabung dalam saka Bayangkara memahami dan mengerti tentang isi buku yang dibaca dan diterapkan dalam kehidupan sehari hari," ungkapnya.

Editor : Fatih
Kategori : Gonews Group, Umum, Sumatera Utara, Serdang Bedagai
www www