Home >  Berita >  Peristiwa

Si Jago Merah Lalap Puluhan Ruko Di Gunung Tua, Bupati Paluta Minta Warga Ikhlas Dan Bersabar

Si Jago Merah Lalap Puluhan Ruko Di Gunung Tua, Bupati Paluta Minta Warga Ikhlas Dan Bersabar
Puluhan Ruko milik warga yang ludes dilalap Si Jago Merah
Minggu, 01 Desember 2019 10:40 WIB
Penulis: RD Sir
PALUTA-Si jago merah mengamuk di Pasar Gunung Tua Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara Sabtu (29/11/2019) sekira pukul 22.00 Wib setempat.

Akibat kebakaran itu puluhan Rumah toko (Ruko) tempat bermukim dan usaha warga ludes terbakar oleh si jago merah tersebut.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Rohibbun saat dikonfirmasi GOSUMUT via seluler Minggu (1/12/2019) mengatakan ada 15 ruko milik warga yang ludes terbakar si jago merah,namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

" Ada sekitar 15 ruko yang terbakar tadi malam di dua titik lokasi yakni lingkungan IV dan V Kelurahan Pasar Gunung Kabupaten Paluta tadi malam, beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa." pungkasnya via telepon.
Ads

"Kami tiba di TKP lima berselang 5 menit setelah terjadinya kebakaran,4 unit mobil damkar kami kerahkan untuk memadamkan kebakaran, ditambah Bantuan 3 unit damkar dari Kabupaten Labuhanbatu Selatan." terang Rohibbun lagi.

Rohibbun menduga api berasal dari korsleting arus pendek listrik didaerah itu,namun untuk penyebab pastinya pihaknya menunggu hasil penyelidikan dari pihak yang berwajib.

"Kami menduga kebakaran itu terjadi disebabkan adanya korsleting arus pendek listrik didaerah itu,namun pihak kita tetap menunggu hasil penyelidikan dari pihak kepolisian,taksiran kerugian mencapai ratusan juta rupiah." terang Rohibbun lagi.

Terpisah Bupati Kabupaten Paluta Andar Amin Harahap kepada Gosumut dihari yang sama via seluler menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah kebakaran yang terjadi diwilayah Pasar Gunung Tua.

Andar meminta agar korban dapat bersabar atas musibah yang menimpa para korban kebakaran,karena menurutnya dibalik ujian yang diberikan Allah SWT akan datang kebahagian melebihi ujian itu.

"Saya turut prihatin atas kejadian kebakaran tadi malam,saya harap Masyarakat dapat bersabar dan ikhlas atas ujian dari Allah SWT ini,Insya Allah dibalik ujian itu nanti akan datang kebahagian." kata Andar dibalik selulernya.*
www www