Sekdakab Labuhanbatu Harap PGRI Semakin Jaya dan terus Mengayomi para Guru-guru

Sekdakab Labuhanbatu Harap PGRI Semakin Jaya dan terus Mengayomi para Guru-guru
Minggu, 01 Desember 2019 22:36 WIB
Penulis: Penry Nababan SH

LABUHANBATU - Peringatan HUT ke-74 PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) dan HGN (Hari Guru Nasional), dimeriahkan dengan gerak jalan santai, senam sehat dan pengundian hadiah luckydraw, Minggu (1/12/2019) di Lapangan Ikabina Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Minggu (1/12/2019).

Gerak jalan santai yang melibatkan unsur Forkopimda, Ketua dan Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu, Kepala OPD, Camat, Pengurus PGRI Labuhanbatu, para Kepala Sekolah, Pengcab PGRI Kecamatan, para Guru, masyarakat dan Pelajar tersebut, dilepas Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, dari Jalan Thamrin Rantauprapat dengan mengibarkan bendera start.

Sekitar ribuan peserta gerak jalan santai ini dikawal mobil Patwal dari Satlantas Polres Labuhanbatu. Para peserta menempuh rute dari Jalan Thamrin Rantauprapat (depan Rumah Dinas Kapolres Labuhanbatu) menuju Jalan Jendral Sudirman, Jalan Diponegoro, Jalan Siringo-ringo, Jalan Uripsumodiharjo, kemudian melintasi Jalan Gatot Subroto dan Jalan Thamrin serta finish di Lapangan Ikabina Rantauprapat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu, Ahmad Muflih, mengucapkan selamat berulang tahun kepada PGRI.

Ads
"Semoga kedepan PGRI makin jaya mengayomi para guru-guru, menampung aspirasinya para guru-guru dan melayani kebutuhan-kebutuhan para guru-guru," harapnya.

"Hormat kami kepada seluruh guru-guru yang hadir pada saat ini, kami doakan semoga PGRI dan guru kami tetap tetap sehat, tetap semangat dan tetap berprestasi serta sukses mendidik anak-anak bangsa ini," jelas Ahmad Muflih.

Sementara, Ketua PGRI Kabupaten Labuhanbatu Slameto di dampingi Sekretarisnya Syaiful Amri dalam sambutannya mengungkapkan rasa senang dan gembira atas berkumpulnya para guru untuk memeriahkan peringatan ini.

"Setelah tadi kita berjalan kira-kira tiga kilometer dan berkumpul di lapangan ini, inilah pertanda bahwa guru itu solidaritas dan soliditas itu gambarannya. Mudah-mudahan gambaran dari semua itu jangan hanya gambaran dalam hidronya, tapi inilah warga guru-guru itu, tanpa guru kita tidak bisa apa-apa dan tanpa guru mungkin saya tidak ada di sini," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Slameto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini, baik dari keluarga besar PGRI Kecamatan maupun keluarga besar Kabupaten Labuhanbatu khususnya Persatuan Guru Republik Indonesia.

"Mudah-mudahan niat baik kita tentunya didengar oleh Allah SWT dan dikabulkan segala permohonan kita," harapnya.

Gerak jalan santai, senam sehat dan pengundian hadiah luckydraw yang bertemakan “Peran Stategis Guru Dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul” ini, pihak panitia menyiapkan berbagai hadiah, seperti hadiah utama yaitu 1 unit TV LED 32”, 1 unit Kulkas, 1 unit Mesin Cuci, 1 unit Sepeda Gunung, 1 unit Sepeda balap dan 1 unit sepeda cewek.

Selain itu, panitia juga menyiapkan hadiah hiburan seperti Megic Com, Rice Box, Arizoma Zol Lion Star, Kipas Angin, Dispenser, Box Hendi, Jam Dinding, Payung Jumbo dan Payung Sedang.

Editor : Penry
Kategori : Gonews Group, Umum, Sumatera Utara, Labuhanbatu
www www