Home >  Berita >  Peristiwa

Ketua DPRD Desak Polres Nisel Ungkap Pelaku Pembunuhan Siswi SMAN 3 Susua

Ketua DPRD Desak Polres Nisel Ungkap Pelaku Pembunuhan Siswi SMAN 3 Susua
Minggu, 01 Desember 2019 15:39 WIB
Penulis: Halawa
NISeL-Ketua DPRD Nias Selatan, Elisati Halawa mendesak aparat Kepolisian khususnya Polres Nias Selatan untuk segera mengungkap pelaku serta motif pembunuhan terhadap Siswi Kelas XI Jurusan IPA SMAN 3 Susua, Terimakasih Laia (20) warga Desa Hiliwaebu, Kecamatan Susua, Kabupaten Nias Selatan.

Pernyataan tersebut ia sampaikan melalui WhatsApp Group Humas Setwan Nisel, Minggu, (1/12/2019).

Ia mengatakan, pembunuhan terhadap Siswi tersebut merupakan tindakan sadis dan biadab serta tidak manusiawi. "Seakan-akan nyawa manusia begitu murah dan tidak berguna. Bila langkah pencegahan dengan cara penyadaran hukum terhadap masyarakat terus dilakukan secara rutin dan simultan, maka perbuatan ini ke depan tidak boleh terjadi lagi di Kabupaten Nias Selatan. apalagi jika penegakkan hukum dilakukan tanpa pandang bulu, profesional dan lebih tegas," tandasnya.

Politis dari PDI Perjuangan itu, mendesak pihak Kepolisian segera mengungkap siapa pelaku dan motif pembunuhan terhadap korban.
Ads

"Pelaku harus dihukum seberat-beratnya," tegasnya. Diketahui, korban ditemukan oleh adeknya dalam keadaan tidak bernyawa pada Jumat, (29/11/2019) sore.

Sementara, dari press rilis yang dibagikan Kasubbag Humas Polres Brigpol Dian Octo Tobing, Sabtu, (30/11/2019) menerangkan, hasil sementara identifikasi pihak Puskesmas Gomo, korban mengalami sejumlah luka yakni, tulang leher patah bekas gorok, luka tusukan dan sayatan di punggung, luka tusukan pada wajah, luka tusukan di bagian dada, luka sayatan pada tangan sebelah kiri dan kanan.

Hasil diagnosa dan pemeriksaan dokter juga, korban mengandung berumur 4-5 Bulan.

Terkait itu, Sat Reskrim Polres Nisel menginterogasi keluarga korban untuk mengungkap siapa pelaku. Tak hanya itu, Polres Nisel juga telah memanggil para saksi dan menyita barang bukti yang ada di TKP.*
www www