DELI SERDANG - Anggota DPR RI Partai Golkar daerah Pemilihan Provinsi Sumatera Utara Meutya Hafid menggelar kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan, Jumat (29/11/2019) di Hotel Miyana, DeliSerdang.

Dalam paparannya, Meutya, yang juga merupakan Ketua Komisi 1 mengatakan pentingnya mengamalkan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika. Karena Indonesia merupakan negara yang majemuk, dengan ratusan suku bangsa, bahasa dan banyak agama.

Sosialisasi diikuti ratusan siswa-siswi SMA/SMK sederajat di Deliserdang bersama tenaga pengajar guru dan juga pengurus yayasan.

"Empat Pilar harus disosialisikan sejak dini, saya mengajak generasi muda yang masih berstatus pelajar ini untuk mengumandangkan dan memedomani nilai-nilai yang terkandung pada empat pilar kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Meutya Hafid.

Ia mengatakan, generasi muda adalah penerus kepemimpinan di masa mendatang. Sehingga sangat penting untuk memegang teguh apa yang menjadi dasar dan ideologi bangsa yang termuat dalam empat pilar sebagai panduan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Generasi muda yang saat ini di sebut generasi Milenial harus mengambil bagian terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI,” ungkap anggota DPR RI Daerah pemilihan Sumatera Utara I, Medan, Deliserdang, Serdang bedagai dan Tebing tinggi itu.

Usai penyampaian materi sosialisasi dilanjutkan dengan pembagian buku-buku tentang empat pilar kebangsaan. Mereka diharapkan mampu memahami pilar yang menjadi pondasi keberlangsungan Negara Indonesia. Keempat pilar tersebut adalah NKRI, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan UUD 1945.