SERDANG BEDAGAI - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai melaksanakan ucapara peringatan HUT ke 48 Korpri, Jumat (29/11/2019) di halaman Kantor Bupati Sergai di Seirampah.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman saat membacakan sambutan tertulis Presiden RI, H. Joko Widodo mengapresiasi khusus pada anggota Korpri yang bertugas di pelosok-pelosok negeri, di pulau-pulau terdepan, di kawasan perbatasan dan wilayah terisolir.

“Mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, untuk memastikan negara hadir di seluruh penjuru tanah air. Terima kasih atas pengabdian yang saudara-saudara berikan kepada rakyat, bangsa dan negara," ujar Soekirman.

Untuk itu, Soekirman menekankan perubahan dan mengajak segenap anggota Korpri melakukan reformasi kinerja berkelanjutan. Reformasi ini menuntut abdi negara meninggalkan pola pikir lama, kerja linear dan kerja hanya sekadar rutinitas.

“Birokrasi harus berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja cepat dan beradaptasi dengan perubahan. Tetap berinovasi dan melahirkan terobosan," ujarnya.

Presiden juga mengingatkan agar kegiatan seremonial yang sifatnya rutinitas dikurangi dan lebih meningkatkan produktivitas serta berorientasi pada hasil.

Terakhir, Presiden mengajak seluruh anggota Korpri yang tersebar di seluruh Indonesia menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan, menjaga tali persaudaraan sebagai satu saudara sebangsa dan setanah air.

"Kita harus ingat bahwa negara kita adalah negara besar. Negara dengan 17 ribu pulau, dengan agama, suku, budaya dan bahasa daerah yang beragam. Kita adalah negara yang ber-bhinnneka tunggal ika. Keberagaman ini adalah kekuatan kita. Kemajemukan adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa kepada bangsa Indonesia, yang harus kita jaga dan rawat bersama-sama," ungkapnya.

Dalam apel gabungan ini bertindak sebagai Pemimpin Upacara Romian Parulian Siagian, dan Perwira Upacara Makmur Pasaribu.

Di momen yang sama juga diselenggarakan penyerahan hadiah bagi pemenang perlombaan PORKAB KORPRI tahun 2019. Dalam perlombaan yang mempertandingkan beberapa cabang olahraga dan kegiatan ke-KORPRI-an ini Dinas Pertanian keluar sebagai juara umum.

Hadir juga Wakil Bupati Sergai, H Darma Wijaya, Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, Ketua DPRD Sergai dr. M. Riski Ramadhan, Kajari Sergai Paian Tumanggor, Kasdim 0204/DS, Mayor Inf. Muchsin, Wakapolres Sergai Kompol Gunawan Heri Sudarto dan segenap ASN Pemkab Sergai.**