ASAHAN-Ditengah moderenisasi pergaulan remaja, sudah mulai berkurang Generasi Kita yang aktif dalam kegiatan remaja masjid.

Namun, hal ini tidak berlaku dengan remaja masjid Al-Ikhlas Desa Karya Ambalutu Kecamatan Buntu Pane. Remaja masjid disini, mengisi peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW dengan mensiarkan ajaran Islam bagi anak-anak.

Sebagai Salah satu bentuk kecintaan kepada Rasulullah SAW, Remaja masjid Al Ikhlas Desa Karya Ambalutu, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan adakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Rabu (27/11/19).

Acara yang memiliki nilai Religius tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos., MSi, Asisten Administrasi Umum Setdakab Asahan, Camat Kecamatan Buntu Pane Erric Yudhistira beserta unsur Forkopimcam, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Desa Karya Ambalutu.

"Kami ingin agar anak-anak di Desa ini lebih cinta Alquran dan menjadi generasi Islami, dengan kegiatan Lomba Membaca Surat Pendek dan Lomba Membaca Doa sehari hari," ujat Iman Syahputra Ketua Panitia Pelaksana.

Lebih Lanjut Iman menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi beserta rombongan.

Sebelum Menyampaikan sambutan Sekretaris Daerah Menyerahkan hadiah kepada Pemenang lomba Pembacaan Surat Pendek Putra/Putri dan Lomba Pembacaan Doa Sehari hari.

“Hakikat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah hadirnya Rasulullah SAW di muka bumi dengan tujuan untuk menyempurnakan Akhlak Manusia agar bertaqwa kepada Allah SWT, sejarah Islam telah mencatat bahwa Perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan tugas kerasulannya dalam menyampaikan risalah agama mendapat banyak tantangan dan rintangan namun berkat wahyu Allah SWT yang selalu memberikan cahaya dan malaikat jibril yang selalu mendampingi maka perjuangan beliau dapat dilewati, Al Quran yang diwahyukan kepada beliau dapat disampaikan kepada ummatnya dan kita pedomani sampai sekarang,” jelas Taufik dalam sambutannya.

Taufik menambahkan Sebagai Ummat Muhammad yang senantiasa mencintainya, Taufik mengajak masyarakat untuk menjadikan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai momentum untuk menyegarkan kembali pengakuan Cinta kita kepada Nabi Muhammad dengan disertai perbuatan nyata yang mencerminkan kecintaan itu.

Selanjutnya Sekda mengajak seluruh jamaah untuk sama sama mendengarkan Tausiah yang akan disampaikan Al Ustadz Heri Kusmiadi SPdi.*