ATLET Ski Air Indonesia, Alek Hanif akan tampil habis-habisan pada nomor Wakeboarding SEA Games XXX yang akan digelar di Clark, Filipina, 8-9 Desember 2019. Atlet senior ini tidak ingin mengalami kegagalan pada penampilan keempat di ajang pesta olahraga dua tahunan negara-negara Asia Tenggara tersebut.

"Saya sudah tiga kali tampil di SEA Games. Dan, saya tidak ingin gagal pada penampilan keempat kalinya. Meraih medali emas itu merupakan ambisi pribadi saya di Clark nanti," kata Alek Hanif saat ditemui pada acara pelepasan Tim Ski Air Indonesia di Function Hall NOC Indonesia Lantai 16 Gedung FX Senayan Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Pria kelahiran Pasaman, Sumatera Barat, 30 Desember 1983 ini sudah malang melintang di lomba wakteboard internasional. Bahkan, dia sudah mengukir prestasi di Asia dan dunia. Pada Kejuaraan Asia, Alex menempati peringkat ketiga dan juara pada Kejuaraan Asia 2009 dan peringkat kedua di World Cup Filipina 2012.

Memang persaingan di SEA Games Filipina cukup ketat. Aapalgi, tuan rumah Filipina dan Thailand menurunkan atlet terbaiknya yang juga sudah berprestasi di ajang internasional. "Persaingan sangat ketat. Tapi, saya akan tampil habis-habisan untuk bisa memenuhi ambisi pribadi itu," katanya.

Ditanya soal persiapan, Alex Hanif yang akrab dipanggil Alek ini mengatakan sudah maksimal. Begitu juga soal lokasi lomba di Clark. "Persiapan tak ada masalah. Kondisi saya sudah siap iuntuk menghadapi lomba nanti," katanya.

Alex mulai menjalani latihan ski air saat bekerja di salah satu perusahaan di Batam pada tahun 2003. Baginya, olahraga ski air itu penuh tantangan. ''Ski air itu penuh tantangan. Sangat menyenangkan bisa meluncur di atas air,'' jelasnya. ***