PALUTA-Lagi,kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) kembali terjadi di jalan umum KM 08-09 Jurusan Gunung Tua-Langga Payung Desa Batang Baruhar Jae Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Minggu (24/11) sekira pukul 06.00 WIB.

Laka lantas itu terjadi saat satu unit mobil Pick Up Toyota Kijang Nomor Polisi BB 8156 XF yang di kemudikan J Hasibuan (36) Laga Kambing (tabrakan) dengan satu unit Mobil Bus CV Batang Pane Baru Nomor Polisi BK 7898 DN yang di kemudikan oleh Arman.

Akibat tabrakan itu J Hasibuan mengalami luka robek dibagian dagu serta luka memar dibagian dada,sedang kepala beliau mengalami luka lecet.

Selain J Hasibuan,lima orang penumpangnya turut mengalami luka luka yakni Kartini Lubis (33) mengalami luka hampir di seluruh wajah sisi kanan, luka robek pada tangan kanan,hingga patah tertutup dibahu kanannya.

Sedangkan Abbas Hasibuan (11) mengalami luka lecet-lecet pada wajah,Bilqis Hasibuan (7) mengalami luka lecet pada wajah, dan luka robek pada pelipisnya,lalu Jakaria Hasibuan (5) mengalami luka robek pada kepala atas dan Riski Hasibuan (2) mengalami benjolan kepala belakang, luka lecet pada kepala dan wajah seluruh korban telah dibawa ke RSUD Gunung tua guna mendapatkan perawatan.

Kapolsek Padang Bolak AKP Julpikar SH MH melalui Kanit Lantas Iptu T Siregar SH saat dikonfirmasi membenarkan tentang terjadinya Laka lantas antara Mobil Pick Up Toyota Kijang yang datang dari arah gunung tua tabrakan dengan bus CV Batang Pane Baru yang datang dari arah berlawanan.

Kanit Lantas Iptu T Siregar menceritakan sebelum terjadinya Laka lantas kondisi cuaca shubuh itu turun hujan gerimis,menurut keterangan supir Bus itu kepada pihaknya bahwa supir bus itu sudah berusaha menghindari tabrakan itu dengan cara membantingkan setirnya ke kiriarna naas usaha sopir bus pun sia-sia hingga terjadilah tabrakan laga kambing Antara bus dengan mobil pickup Toyota kijang tersebut.

"Sopir bus sudah berusaha menghindari tabrakan itu,namun naas usahanya sia-sia hingga tabrakan antara bus dan pickup tidak terelakkan lagi,seluruh korban sudah kita evakuasi ke RSUD Gunung Tua untuk mendapatkan perawatan intensif dari pihak dokter." jelas Kanit Lantas.

"Sedangkan kedua kendaraan yang terlibat laka lantas itu sudah diamankan di Kantor Unit Lantas Mapolsek Padang Bolak,” ucap Kanit mengakhiri.*