LABUSEL - Kapolsek Torgamba, AKP Mulyadi mengajak masyarakat untuk terus menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Jika ditemukan tindak kejahatan, Kapolsek berpesan untuk laporkan ke pihak yang berwajib.
"Biar kita tindak lanjuti," tegas Kapolsek, Selasa (26/11/2019).

Penegasan dan pesan ini diteruskan personel Bhabinkamtibmas saat melaksanakan tatap muka dengan salah seorang warga, H.Iswan Nasution di Pekan Cikampak Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba.

Di lain sisi, personel meminta warga selalu waspada akan aliran radikalisme yang saat ini lagi marak-maraknya.

"Jangan mudah terprovokasi dengan yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 45," pintanya.

Di tempat lain, Bripka E. T. Limbong melaksanakan sambang desa di Dusun Bagan Baru, Desa Sei Meranti, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, tepatnya di kediaman Tirno, pembeli buah sawit masyarakat.

Petugas meminta supaya Tirno tidak membeli buah curian dari masyarakat dan berharap tidak mencurangi timbangan buah kelapa sawit pada masyarakat.

Sementara itu, personel Bhabinkamtibmas Aekraso Aiptu M. Siahaan dan pihak sekolah SMPN 3 Aekraso melaksanakan sosialisasi tentang penyalahgunaan narkotika dan kejahatan remaja kepada 60 siswa siswi.

Di tempat terpisah, Unit Sabhara Polsek Torgamba melaksanakan patroli dialogis dengan sasaran Jalinsum Desa Aek Batu, Pajak Cikampak, Dusun Cikampak Pekan, dan Dusun Pinang Awan, Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi curat, curas dan curanmor serta memberikan pengarahan kepada pedagang dan pengunjung pasar untuk tetap waspada terhadap pelaku kejahatan khususnya terhadap pelaku curanmor.

Giat ini sekaligus menjalin hubungan silaturahmi dengan aparatur pemerintah desa atau kepala dusun serta warga untuk tetap membantu Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Hasil yang dicapai, jalur lalu lintas aman dan lancar. Bahkan, selama patroli tidak ditemukan adanya kejadian atau kriminalitas yang menonjol.

Sedangkan personel Bhabinkamtibmas, Aipda PF.Tanjung berkunjung ke RS Sri Torgamba, Desa Torgamba dan berharap pengamanan rumah sakit tetap menjaga keamanan di seputaran lingkungan RS Sri Torgamba.

Aipda PF Tanjung menegaskan agar security supaya mengenali orang keluar masuk dari perumahan dan areal rumah sakit.

"Apabila membawa pasien yang mau dirujuk, supaya berhati-hati membawa kendaraan. Utamakan keselamatan dan jaga kekompakan," pintanya.