PALUTA-Ditanya alasan pulangkan murid sebelum waktunya,Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 102080 Garing Kecamatan Ujung Batu Darman Hasibuan bungkam saat dikonfirmasi media via seluler Selasa (26/11/2019) di Sekolah tersebut.

Dugaan korupsi waktu jam belajar di SDN 102080 Gariang Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) terkuak saat wartawan hendak konfirmasi terkait ketidakhadiran oknum kepsek kesekolah hingga berbulan-bulan.

Saat sampai disekolah sekira pukul 12.20 Wib sekolah sudah keadaan kosong tanpa ada seorang murid pun,ketika hal itu ditanyakan oleh salah satu warga yang tidak mau disebut namanya membenarkan bahwa para murid sudah dipulangkan sejak pukul 12.00 Wib tadi.

"Udah dari jam 12 tadi murid murid dipulangkan bang,ya memang setiap hari seperti ini bang," ucap warga setempat kepada wartawan.

Menanggapi hal itu Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Alwasliyah (IPA) Kabupaten Paluta Ari Anjas Muda Siregar via seluler menyayangkan tindakan korupsi waktu yang ada disekolah itu,sebab menurutnya hal itu dapat membuat para pelajar ketinggalan kurikulum yang ada.

"Saya menyayangkan tindakan korupsi waktu yang ada di sekolah itu,jika hal itu terus berlanjut maka dikhawatirkan akan membuat para pelajar disekolah itu ketinggalan kurikulum yang ada," ucap Ari Anjas Muda Siregar.

Kepala Dinas Pendidikan Paluta Sofyan Enda Mora saat dikonfirmasi Gosumut via pesan singkat WhatsApp terkait hal itu hingga saat berita ini dikirim ke redaksi belum juga memberikan jawabannya.*