Bupati TSO Apresiasi AMPI Palas Dalam Peran Agen Pembaharuan

Bupati TSO Apresiasi AMPI Palas Dalam Peran Agen Pembaharuan
Selasa, 26 November 2019 08:11 WIB
Penulis: Ibnu Sakti Nasution
PALAS-Bupati Padang Lawas (Palas) H.Ali Sutan Harahap (TSO) dan Wakil Bupati drg. H.Ahmad Zarnawi Pasaribu mengapresiasi kegiatan pelatihan dasar yang dilaksanakan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) terhadap kadernya khususnya Anggota Satuan Tugas (Satgas).

Hal itu disampaikan TSO saat menerima audensi Pengurus dan anggota DPD AMPI Kabupaten Palas dipendopo rumah dinas Bupati,Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan ,Senin (25/11/2019).

Menurut TSO, kader AMPI Kabupaten Palas memiliki peran sebagai agen pembaharuan harus selalu menyosialisasikan perannya ditengah masyarakat untuk menjaga dan merawat persatuan, persaudaraan, dan kerukunan bangsa Indonesia khususnya di kabupaten Palas,"kata TSO dihadapan semua kader AMPI.

"Saya bangga AMPI dapat memperlihatkan semangat anak-anak muda pembaharuan yang diharapkan memiliki militansi dan kualitas yang tinggi,sehingga mampu berkontribusi dalam menghadapi kompetisi global,"ujar TSO.
Ads

Dikesempatan itu juga Bupati TSO diminta oleh Plt Ketua DPD AMPI Kabupaten Palas, Dodi Prayatna Siregar didampingi Plt Sekretaris Mardan Hanafi Hasibuan untuk memberikan sertifikat kepada anggota Satgas AMPI yang telah mengikuti pelatihan dasar selama tiga hari dibumi perkemahaan pramuka Torsipira Manuk ,Kecamatan Lubuk Batumun.

Plt Sekretaris DPD AMPI Kabupaten Palas ,Mardan Hanafi Hasibuan usai penyerahan sertifikat mengatakan, kader AMPi harus bisa mengadopsi pembelajaran selama mengikuti pelatihan sebagai dasar kedisplinan yang membentuk kemandirian pemuda.

"Kader AMPi juga harus paham dan bisa beradaptasi dengan perubahan yang terjadi sehingga memiliki peran dalam mengisi pembagunan kemajuan daerah baik dari segi SDM dan Inovasi untuk kemajuan kaum muda didaerah,"pinta Mardan.*
www www