PALAS-Satuan Tugas (Satgas) DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Padang Lawas (Palas) mengikuti latihan dasar pertama sebagai program organisasi.

Latihan dasar dilaksanakan di Bumi Perkemahaan Tir Sipira Manuk Kecamatan Lubuk Barumun dipimpin langsung oleh Plt Ketua AMPI Kabupaten Palas Dodi Prayatna Siregar dan Plt Sekretaris Mardan Hanafi Hasibuan. Kegiatan pelatihan sedikitnya diikuti 25 anggota satuan tugas(Satgas ) AMPI Palas,berlangsung selama tiga hari.

Mardan Hanafi Hasibuan mengatakan, pelatihan dasar ini sebagai program organisasi untuk pembinaan kedisplinan, latihan dasar tersebut juga merupakan bukti eksistensi Satgas AMPI yang baru dibentuk tersebut.

“Ini merupakan gebrakan pembinaan mental dan kedisplinan terhadap semua kader AMPI untuk kemajuan roda organisasi yang mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat dan pemerintah daerah dalam bidang kepemudaan ,"kata Mardan,Minggu (24/11/2019).

Di hadapan Satgas AMPI yang mengikuti pelatihan .Plt Sekretaris AMPI secara tegas mengingatkan, agar para kader AMPI dan Satgas khususnya, harus mengibarkan bendera AMPI hingga pelosok di wilayah Kabupaten Palas , baik tingkat Rayon, Sub Rayon serta Pokkar harus benar-benar menjalankan visi misi AMPI sesuai dalam AD/ART.

Mardan juga menekankan, seluruh Satgas AMPI Kabupaten Palas untuk siap menjadi garda terdepan untuk mendukung kemjauan daerah khusus dalam bidang kepemudaan ,” tegasnya.

Selain itu, disela kegiatan latihan dasar, Mardan meminta agar kader dan Satgas AMPI dapat bekerja sama dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan mendukung program pemerintah Kabupaten Palas.

“Kita satukan persepsi, kita jaga terus kekompakan untuk membesarkan AMPI di Kabupaten Palas khususnya ,umumnya di Sumatera Utara ” ujarnya.*