ASAHAN-Demi menciptakan kondisi yang aman dan dan kondusif, petugas gabungan yang terdiri dari Polres Asahan, Subdenpom Kisaran, Satpol PP Kabupaten Asahan melakukan razia dan patroli cipta kondisif, Sabtu (23/11/2019) malam.

Adapun beberapa tempat yang menjadi sasaran yakni pakter tuak, cafe, tempat hiburan dan tempat tongkrongan para remaja yang berada di sebelah Stadion Mutiara Kisaran.

Pantauan wartawan, terdapat juga seorang wanita tanpa identitas saat berada di pakter tuak menangis karena digiring ke Mapolres Asahan.

Bukan hanya itu saja, petugas juga menyita alat musik berupa pengeras suara, sound sistem dan televisi yang digunakan untuk karaoke dipakter tuak.

Saat diwawancarai Kapolres Asahan AKBP. Faisal F. Napitupulu, SIK, MH melalui Kabag Ops Polres Asahan Kompol Firman D menjelaskan bahwa pihaknya telah mengamankan sebanyak 42 orang yang tidak memiliki identitas.

"Kita telah mengamankan sebanyak 42 orang tanpa identitas KTP dengan rincian 27 orang laki-laki dan 15 orang perempuan," jelasnya.

Kompol Firman juga membeberkan bahwa pihaknya juga turut mengamankan sepeda motor yang tidak membawa surat-surat sebanyak 22 unit.

"Untuk tindak lunjutannya, kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah setempat atau juga mungkin akan kami kembalikan ke tempat tinggalnya masing-masing. Untuk sepeda motor juga akan kita kembalikan apabila pemiliknya datang dan membawa perlengkapan surat-suratnya," ujarnya.*