LABUSEL - Sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, Polres Labuhanbatu melalui Polsek Torgamba terus menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukumnya. Selain upaya penindakan, Polsek Torgamba yang dipimpin AKP Mulyadi juga melaksanakan preventif seperti patroli dialogis yang dilaksakan Unit Sabhara Polsek Torgamba, Jumat (22/11/2019) sekira pukul 08.00.

Selain preventif, tim juga melakukan patroli untuk mengantisipasi tindak pidana kejahatan seperti curat, curas maupun curanmor.

Mengawali tugasnya, tim melakukan patroli di Jalinsum Dusun Cikampak Pekan - Dusun Cikampak Tengah, Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan dimulai dari Kantor Bank BRI Cikampak Pekan, Desa Aek Batu hingga ke showroom sepeda motor Indaco Honda Cikampak.

"Tim di lapangan memberikan pengarahan kepada petugas security untuk tetap waspada terhadap pelaku kejahatan curas, dan selalu humanis terhadap nasabah. Kita juga memberikan arahan kepada karyawan untuk selalu menjaga kamtibmas di Kecamatan Torgamba," terangnya.

Selama patroli, imbuh AKP Mulyadi, jalur lalu lintas aman dan lancar.
Begitu juga tim tidak menemukan adanya kejadian atau kriminalitas yang menonjol.

Sementara itu, personel Bhabinkamtibmas Aiptu Habnur melakukan sambang desa ke Pinang Damai tepatnya bertatap muka dengan pekerja bongkar muat (SPSI) di PKS PT Milano.

Kepada warga, Aiptu Habnur Bbk menyampaikan agar beberapa kerawanan guantibmas yang harus diwaspadai warga.

Selain itu, petugas juga meminta agar warga selalu menjaga dan menjalin kerukanan silahturahmi terhadap lingkungan, mewaspadai penggunaan medsos agar bijak dan benar.

"Selalu peduli dengan sitkamtibmas dari guantibmas di lingkungan kerja untuk menciptakan sitkamtibmas yang aman dan damai. Kami berharap agar warga tidak sesekali terindikasi dalam penyalahgunaan narkoba dan selalu membina keluarga dengan hal hal yang positif dan bermanfaat," ajaknya.

Di tempat lain, Kanit Binmas Polsek Torgamba Iptu Ahyat melaksanakan tatap muka/pembinaan terhadap satpam PT Bank Sumut Cikampak, Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba.

Kanit meminta petugas pengamanan Bank agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi keamanan, bertugas dengan sopan dan semangat.