LABUHANBATU - Acara Ramah Tamah Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah beserta rombongan dengan Pemerintah Labuhanbatu, Forkopimda dan Tokoh Masyarakat Labuhanbatu Raya dalam rangka Kunjungan kerja di wilayah Kodim 0209/LB. Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S Fadhilah beserta rombongan bersilaturahmi dengan pemerintahan Labuhanbatu, Fokopimda dan Tokoh masyarakat di rumah dinas Bupati Kabupaten Labuhanbatu, Jl. Pramuka Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Kamis (21/11/2019) pukul 20.00 WIB

Acara tersebut turut dihadiri Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, SIP (Danrem 022/PT), Kolonel Inf Baginta Bangun (Asintel Kasdam I/BB), Kolonel Inf Togu Parmonangan, S.IP (Asops Kasdam I/BB, Kolonel Inf Djonne Ricky Lumintang, S.Sos (Aspers Kasdam I/BB), Kolonel Czi M. Irpan Affandi (Aslog Kasdam I/BB), Kolonel Inf Parluhutan Marpaung, SIP (Aster Kasdam I/BB), Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, S. Sos, M.Si (Kapendam I/BB), Letkol Inf Santoso (Dandim 0209/LB), Letkol Inf Jhonson M Sitorus (Kasi Intel Rem 022/PT), Letkol Inf Sutan Lubis (Kasiterrem 022/PT), Letkol Cpm M. Choirun (Dandenpom I/1 Pematangsiantar), Mayor Inf Dwi (Kasmin Pangdam I/BB).

Selain itu, hadir juga Andi Suhaimi Dalimunthe S.T., M.T (Bupati Labuhanbatu), H. Khairuddin Syah Sitorus (Bupati Labura), H. Wildan Aswan Tanjung SH.MM (Bupati Labusel), Drs Kholil Jufri Harahap (Wakil Bupati Labusel), Kompol H.Rokhmad.SH.MH (Wakapolres Labuhanbatu), Ketua DPRD Labuhanbatu, Ketua DPRD Labusel, Kajari Labuhanbatu, Ketua Pengadilan Rantauprapat, Ormas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Adat.

Bupati Labuhambatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Pangdam I/BB ke wilayah Kabupaten Labuhanbatu dalam rangka kunjungan kerja di wilayah Kodim 0209/LB.

Dalam hal ini, Bupati menyampaikan bahwa wilayah Labuhanbatu sebelumnya menjadi satu namun sekitar 10 tahun yang lalu telah di mekarkan yaitu Labura, Labusel dan Labuhanbatu dimana Wilayah kabupaten Labuhanbatu terdiri dari 9 Kecamatan dan 13 etnis.
Mayoritas masyarakat Labuhanbatu menggunakan bahasa Indonesia yang baik. Selain itu juga masyarakatnya rukun damai tidak ada yang bersinggungan dan kita selalu menjaga kerukunan antar etnis.

Selesai memberikan sambutan, kemudian Bupati memakaikan kain songket Melayu khas Labuhanbatu kepada Pangdam l/BB.

Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S Fadhilah dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Labuhanbatu atas sambutan kedatangannya yang begitu meriah, dan juga Kepada para Bupati yang telah memberikan bantuannya kepada para jajaran TNI khususnya wilayah Kodam I/BB.

Sebelumnya Pangdam I/BB mengundang Bupati Labuhanbatu, Labusel dan Labura ke Makodam I/BB untuk mendapatkan penghargaan atas kerjasama yang baik.

Pangdam menjelaskan, saat ini pemerintah sedang melakukan upaya untuk membuat rasa aman dan nyaman bagi masyarakat maupun para investor supaya roda perekonomian Nasional berjalan dengan baik.

Dalam waktu dekat Bupati mengatakan bahwa 3 kabupaten ini akan melaksanakan pemilihan kepala daerah, oleh karena itu saya berharap agar dapat tercipta situasi yang kondusif, Panas ataupun Hangat boleh tapi jangan sampai meledak (tidak terjadi kerusuhan) buatlah cara-cara yang sportif berikan kesempatan bagi pemenang untuk memimpin daerah ini.

"Dalam hal ini, saya titipkan kepada 3 Bupati Kabupaten Labuhanbatu Raya atas anggota-anggota saya dimana dalam hal ini mereka memiliki tugas yang langsung bersinggungan dengan masyarakat."

Dimana tugas pokok TNI adalah menjaga kedaulatan, mempertahankan keutuhan wilayah, melindungi segenap bangsa dan Negara. Oleh karena itu, apabila ada anggota yang melakukan tindakan arogansi yang tidak berkenan terhadap masyarakat agar segera laporkan kepada komandan satuannya.

Selesai memberikan sambutan, kemudian Pangdam I/BB melakukan penandatanganan prasasti pembangunan Masjid Baitul Hikmah Kodim 0209/LB yang saat ini dalam proses Renovasi.