PALAS-Bupati Kabupaten Padang Lawas (Palas) secara resmi membuka kegiatan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK- Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Kesehatan (KKBPK) tahun 2019 tingkat Kabupaten Palas ,Kamis (21/11/2019) di Desa Gading,Kecamatan Huristak.

Pencanangan bertujuan untuk menggerakkan masyarakat agar selalu membudayakan gaya hidup berprilaku bersih dan sehat dan mengatasi angka stunting serta meningkatkan partisipasi KB.

Bupati Palas diwakili Sekda Arpan Nasution.S.Sos menghimbau ,komponen masyarakat agar miningkatkan pelayanan KB baik itu MKJP maupun non MKJP.

Selain itu,Sekda juga mengapresiasi Ibu-ibu TP PKK Kabupaten maupun Kecamatan serta desa yang telah berperan aktif melibatkan diri dalam upaya peningkatan kesehatan dan kesejahteraan keluarga ditengah masyarakat khusus di Kabupaten Palas.

Arpan berharap dengan dilaksankannya kegiatan kesatuan gerak PKK-KKBP Kesehatan ini, dapat memasyarakatkan dan meningkatkan pemahaman prinsip, dengan meningkatkan cakupan pelayanan yang berkualitas.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk ,Keluarga Berencana ,Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ,Drs .Amir Soleh Nasution menyampaikan, tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan semangat pengabdian dan motivasi bagi TP. PKK maupun kader PKK disemua tingkatan.

"Upaya mengatasi angka stunting terus dilakukan berbagai upaya salah satunya melalui pencanangan kesatuan gerakan PKK-KKBP Kesehatan,"ujar Amir mengajak masyarakat untuk berperan aktif berprilaku sehat.

Hadir dikegiatan itu Kadis Perumahaan Kawasan Pemukiman dan Perhubungan Palas Ali Irfan Hasibuan .S.Pd .MM , Camat Sihapas Barumun Sawoedi Hasibuan , Camat Hurustak Syailan, dan Pengurus TP PKK Kabupaten ,Kecamatan serta Kader PKK Desa.*