SERDANG BEDAGAI - Wakil Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H di Kecamatan Sei Rampah, tepatnya di Masjid Nurul Huda Dusun III Desa Pematang Ganjang, Rabu (20/11/2019). Selain mengapresiasi peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad, Wabup juga takjub dengan ramainya masyarakat yang hadir dalam kegiatan keagamaan seperti ini.

"Peringatan Maulid Nabi sebagai momen meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Diharapkan juga menjadi momen yang penuh berkah dan kesyukuran atas nikmat Iman dan Islam yang kita rasakan bersama saat ini," ujarnya.

Pada peringatan ini, Darma juga menyinggung pembangunan infrastruktur jalan. Maka dari itu, dirinya dan Bupati Soekirman sangat berkomitmen meningkatkan pembangunan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

"Namun di sini kita lebih mengutamakan mutu dan kualitas, sehingga nantinya infrastruktur yang dibangun awet dan tahan lama serta dapat dimanfaatkan masyarakat untuk jangka waktu yang lama. Untuk itu diharapkan kita semua dapat bersabar serta mendukung pembangunan sesuai dengan kemampuan dan keterampilan yang kita miliki serta mengedepankan bergotong royong," imbuhnya.

Sementara itu, perwakilan MUI Sergai, M. Khoya Bakri, Menyambut baik pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun ini dilaksanakan di Desa Pematang Ganjang ini.

"Semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini menambah kekuatan aqidah kita serta semakin meluaskan syiar Islam di seluruh penjuru bumi Allah SWT," ucap Khoya Bakr.i

Kades Pematang Ganjang Sugiono menyqmpaikan Kehormatan dan rasa terima kasih atas kehadiran Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati/Wakil Bupati serta dipilihnya Desa Pematang Ganjang sebagai tempat pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H Tingkat Kecamatan Sei Rampah tahun ini.

"Mari kita jaga dan eratkan ukhuwah Islamiah melalui berbagai kegiatan keagamaan seperti halnya yang kita laksanakan pada hari ini," kata Sugiono.

Pada kesempatan itu, Sugiono menyampaikan ungkapan terima kasih atas pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Bupati/Wabup.

"Kami berharap terus perhatian dari pemerintah daerah terutama dalam hal perbaikan infrastruktur jalan guna peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya Desa Pematang Ganjang ini," harapnya.

Sementara itu, dalam tausyiahnya, Ustadz Ghozali Saragih menjelaskan, keutamaan bulan Rabiul Awal sebagai bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW, Rasul akhir zaman dan pembawa perubahan manusia dari zaman jahiliah ke zaman yang lebih baik.

Dalam kegiatan ini turut hadir Asisten Admistrasi Umum H. Karno, Sekcam Sei Rampah Sri Rahayu beserta Muspika Kecamatan Sei Rampah, Kades Pematang Ganjang Sugiono, perwakilan MUI Sergai M. Khoya Bakri, penceramah Ustadz H. Ghozali Saragih, alim ulama, tokoh masyarakat, serta masyarakat sekitar.