DELI SERDANG - PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk, perusahaan yang bergerak di bidang agribisnis yang beroperasi di beberapa wilayah Indonesia meresmikan Pabrik Pakan Ikan dan Udang (Aquafeed) PT Indojaya Agrinusa di Kawasan Industri Modern (KIM) IV Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, Selasa (19/11/2019).

PT Japfa Comfeed Tbk merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Agribisnis yang beroperasi di beberapa wilayah Indonesia termasuk Sumatera Utara khususnya Kabupaten Deli Serdang.

Komisaris Utama Japfa Comfeed Indonesia Tbk Syamsir Siregar dalam sambutan mengingatkan jajaran pimpinan Indojaya Agrinusa agar menerapkan Standar Operasional Pabrik (SOP) guna menjaga kualitas produk pakan yang bermutu. Hal ini perlu dilakukan demi memenuhi permintaan pasar wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) mulai dari Provinsi Aceh sampai Jambi. "Area pasar ini sudah sama luasnya dengan Pulau Jawa. Sekaligus ke depan wilayah Sumbagut bisa maju peternakannya sejajar dengan Pulau Jawa," pesan Syamsir Siregar mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu.

Sementara Ardi Budiono selaku Head of Aquaculture Division PT Suri Tani Pemuka dari Japfa Group menegaskan, peresmian pabrik baru PT Indojaya Agrinusa menunjukkan komitmen perusahaan untuk terus berkontribusi membantu pemerintah mewujudkan kemandirian pangan khususnya dalam membantu penyediaan pasokan protein hewani yang berkualitas dengan harga terjangkau.

Sedangkan Khamizul Harahap selaku Head of Unit Aquafeed PT Indojaya Agrinusa berharap dengan hadirnya pabrik pakan ikan dan udang mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas ekspor ikan ke luar negeri.

Hadir saat peresmian jajaran Direksi beserta staf PT Japfa Group, para distributor dan mitra kerja termasuk Ketua PWI Sumut H Hermansjah SE dan undangan lainnya.

Acara peresmian ditandai penandatanganan prasasti, pengguntingan pita dan peninjauan area pabrik.***