NISEL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Selatan melalui Dinas PUPR pada Tahun Anggaran 2020 memplotkan anggaran sebesar Rp 9 miliar untuk pembagunan jalan di Kecamatan Susua.


Hal ini dikemukakan Kadis PUPR Nisel, Erwinus Laia kepada wartawan saat menggelar temu pers di Ruang Media Center DPRD, Senin, (18/11/2019) usai melakukan pembahasan bersama Komisi III DPRD Nisel.

Ia menuturkan, sejumlah pembangunan yang sudah masuk dalam RKA Dinas PUPR mengacu pada skala proritas dan hampir menyentuh semua wilayah Kabupaten Nias Selatan.

Ia menuturkan, sejumlah pembangunan lain juga di sejumlah wilayah pada Tahun 2020 sebagaiman hasil persetujuan bersama Komisi III DPRD Nisel diantaranya, pembangunan jembatan Boronadu, pembangunan jembatan Lolosoni di Idanotae,

Disamping itu, ada juga pembangunan irigasi dan sanitasi di sejumlah wilayah dan juga dukungan dana shering program Pamsimas.

Lalu, penataan kota dekat pasar Jepang yang akan dilanjutkan seperti Tahun ini dan beberapa pembangunan lainnya.

"Kita saksikan seperti di Jalan Ahmad Yani sudah kita perlebar dan tidak ada masalah, masyarakat juga sangat mendukung. Maka, itu kita lanjutkan," pungkasnya.

Pembangunan infrastruktur, sambung dia, dilakukan dalam rangka mewujudkan konektifitas antar wilayah, antara Kabupaten dengan Kecamatan, antara Kecamatan dengan Kecamatan demi kesejahteraan masyarakat. ada program Dinas PUPR antara lain, persoalan bina marga, iriagsi, sanitasi dan juga persoalan tata ruang," tandasnya.

Menurut dia, kegiatan-kegiatan menyangkut Ke-empat bidang tersebut dimaksudkan sebagai perwujudan visi-misi Kepala Daerah atau visi-misi Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui program "Siwa Sanuwu Sihono".