LABUSEL - Polsekta Kotapinang, dibawah kepemimpinan AKP Darwin Ginting melalui seluruh unit fungsinya, terus menggiatkan kinerjanya. Tidak hanya sebagai penegak hukum saja, tetapi juga sebagai pengayom di masyarakat. Pada Selasa (19/11/2019) pagi, kembali Kanit Binmas Polsekta Kotapinang, AKP Ariasda Ginting melakukan anjangsana ke desa-desa dengan mengunjungi warga di Dusun Karang Sari, Desa Sisumut, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara.

Dalam giat kali ini, Kanit ditemani dengan Panit 1 Binmas Aiptu F Rachman, dan juga personel Bhabinkamtibmas, diantaranya, Aiptu N T Saragih, Aiptu M Fajar Abidin, Aiptu F Hutauruk, Aipda Warsimin.

Di Dusun Karang Sari Disa Sisumut tersebut, Kanit berserta rombongan mendatangi salah seorang anak bernama Kurnia Ningsih, penderita sakit kelenjar getah bening.

Kanit Binmas menjelaskan, Kurnia Ningsih (13) merupakan anak dari Hermansyah Siagian dan Paina. Di mana, Kurnia mengalami sakit tersebut sudah 1,3 tahun lamanya.

"Saat ini Kurnia tinggal bersama Nenek dan Ibunya, dan masih dalam proses pengobatan (berobat jalan), sedangkan Ayahnya (Hermansyah Siagian) pergi meninggalkan rumah sejak Kurnia menderita sakit," ucapnya.

Sambil memeluk dengan penuh kasih sayang, Kanit mengatakan kepada Kurnia agar tetap semangat, jangan mudah putus asa, yakinlah Tuhan selalu bersama umatnya, dan pasti ada obat dari segala penyakit apapun itu.

Hal ini rutin dilakukan Kanit yang ramah terhadap anak tersebut, dan sudah menganggap Kurnia seperti keluarganya.

Kepada keluarga, terkhusus pada Ibu Kurnia, Kanit Binmas berpesan agar terus memberikan perhatian dan semangat kepada Kurnia.

Giat ini juga dirangkai dengan memberikan bantuan sosial kepada Kurnia dan keluarganya.

Usai dari sana, Kanit bersama rombongan melakukan anjangsana ke salah satu rumah di Simatahari, Labusel yang ditempati Asni br Dalimunthe (82) yang sedang mengalami stroke selama 5 tahun. Nenek ini tinggal bersama anaknya yanng selama ini merawatnya.

Kanit Binmas juga memberikan semangat kepada nenek dan berpesan kepada keluarga agar terus memberikan perhatian dan semangat buat nenek untuk kesembuhannya.

AKP Ariasda beserta anggota Bhabinkamtibmas juga memberikan bantuan sosial kepada nenek Asni untuk bantuan perobatan.

Di 2 tempat ini, warga mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dan perhatian dari pihak Unit Binmas Polsekta Kota Pinang.