MAKASSAR - PSM Makassar berpesta empat gol tanpa balas ke gawang Persipura Jayapura, pada laga tunda Kompetisi Sepakbola Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (18/11/2019). Pelatih Darije Kalezic tak menyangka skuadnya bisa menang dengan skor telak. 

Empat gol yang bersarang ke gawang tim tamu diciptakan Ezra Walian (menit 12), Muhammad Rizky Pratama (34), Amido Balde (45+2) dan Ferdinand Sinaga pada perpanjangan waktu babak kedua.

"Kami perkirakan pertandingan akan jauh lebih sulit dari pada yang terjadi malam ini. Persipura memiliki keyakinan dapat menjaga jarak dengan Bali United dan tentu saja mereka datang untuk menang," kata Pelatih PSM Darije Kalezic.

Darije Kalezic sebenarnya memprediksi pertandingan sengit dan berimbang. Apalagi Persipura datang ke Makassar dengan motivasi tinggi demi menjaga persaingan dengan Bali United.

Persipura bahkan lebih bugar karena memiliki durasi istirahat selama satu pekan, sementara PSM Makassar hanya empat hari. Pertandingan terakhir Persipura lebih lama dibandingkan dengan tim Juku Eja yang baru tiga hari lalu meladeni Persebaya.

Kalezic memberikan pujian kepada pemainnya yang tampil secara kolektif dan bertarung begitu keras. Ia bahkan menyebut, PSM layak menang karena bermain lebih baik hingga tidak memberikan peluang bagi Persipura untuk mencetak gol.

"Tak ada penyelamatan berarti yang dilakukan Rivki Mokodompit dalam 90 menit penuh. Saya ucapkan selamat kepada tim saya," ucap Kalezic. ***