NISEL - Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui Dinas PUPR memastikan jembatan Ulunoyo Kecamatan Ulunoyo dan Jembatan Sihalema Kecamatan Hibala dibangun pada Tahu 2020. Demikian dikatakan Kadis PUPR, Erwinus Laia didampingi sejumlah Kepala Bidang saat menggelar konferensi pers di Ruang Media Center DPRD Nisel, Senin (18/11/2019).

Erwinus menjelaskan, kepastian pembangunan kedua jembatan tersebut  sesuai hasil kesepakatan pihaknya dengan Komisi III DPRD Nisel saat pembahasan R-APBD Dinas PUPR Tahun 2020.

"Dari hasil kesepakatan bersama dengan pihak Komisi III anggaran untuk Dinas PUPR yang telah disepakati bersama sebesar Rp.113 miliar dan termasuk didalamnya anggaran untuk pembangunan kedua jembatan tersebut," paparnya.

Untuk mewujudkan visi-misi  pak Bupati Hilarius Duha yang tertuang dalam Siwa Sanuwu Sihono, lanjut dia, ada juga program prioritas lainnya diantaranya, pembangunan jalan di Bawogosali Kecamatan Maniamolo, Pembangunan jalan lingkar bawah Baloho Telukdalam.

Lalu, normalisasi sungai Yogi yang sering mengalami banjir dan beberapa pembangunan lainnya.

Hadir saat itu, Ketua Komisi III DPRD Nisel, Pegangan Dakhi, Wakil Ketua Komisi Ferisman Ndruru, Sekretaris Komisi,  Tongoni Tafonao, Sekwan Nisel Firman Giawa. *