NIAS SELATAN - Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) pada Tahun 2020, memprogramkan peningkatan pengembangan, Komunikasi, informasi dan media massa. Hal ini disampaikan Kadis Kominfo Nisel, Deri Dohude kepada wartawan saat menggelar temu pers di Ruang Media Center DPRD, Senin, (18/11/2019) usai melakukan pembahasan R-APBD Dinas itu bersama Komisi I DPRD.

Ia menjelaskan, anggaran yang telah disepakati bersama Komisi I DPRD Nisel sebesar Rp.4,2 miliar lebih dengan 12 program kerja.

Selain program peningkatan pengembangan informasi, komunikasi dan media massa, lanjut dia, beberapa kegiatan lain pihaknya pada Tahun 2020 diantaranya, program pelayanan administrasi perkantoran, peningkatan sarana dan prasarana aparatur, peningkatan disiplin aparatur, peningkatan sumber daya aparatur.

Selanjutnya, peningkatan pengembangan sistem pelaporan capaian kinerja dan keuangan, program bidang pengkajian dan penelitian bidang informasi dan komunikasi.

Lalu, program fasilitasi peningkatan SDM bidang komunikasi dan informasi, program kerjasama informasi dengan mass media, program peningkatan persandian untuk pengamanan informasi daerah dan beberapa kegiatan lainnya.

"Dari 12 program kami itu, ada dua hal yang jadi penekanan dalam pembahasan yaitu menyangkut pengembangan Komunikasi informasi dan media massa. dan yang kedua adalah program kerjasama informasi dengan masa media," tandasnya.

Hadir saat itu, Ketua Komisi I DPRD Nisel, Memoris Fau, Sekwan Nisel, Firman Giawa.