LABUSEL - Kapolsek Torgamba, AKP Mulyadi melalui personel Sabhara dan Bhabinkamtibmas melakukan patroli dialogis untuk mengantisipasi tindak pidana kejahatan, Senin (18/11/2019) mulai pukul 08.00 Wib. Kali ini, personel Unit Sabhara Polsek Torgamba melaksanakan patroli dialogis dengan sasaran Jalinsum Wilkum Polsek Torgamba Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Bank BRI Unit Cikampak, Supermarket Indomaret Cikampak Pekan, dan Bank Sumut KCP Cikampak.

Dalam patroli tersebut, petugas mengantisipasi Curat, Curas dan Curanmor.

"Personel juga memberikan pengarahan kepada petugas Satpam untuk tetap waspada terhadap pelaku kejahatan dan memperhatikan orang orang yang keluar masuk ke Bank dan kamar ATM maupun orang lain di sekitarnya," ungkap Kapolsek.

Usai dari sana, personel berangkat ke Indomaret sembari memberikan pengarahan kepada karyawan Indomaret untuk selalu waspada dan tidak menyimpan uang dalam jumlah besar di tempat pembayaran.

"Hasil yang dicapai, jalur lalu lintas aman dan lancar. Selama pelaksanaan patroli juga tidak ditemukan adanya kejadian atau kriminalitas yang menonjol," bebernya.

Di tempat lain, Aiptu Habnur melaksanakan tatap muka bersama warga di Pos Siskamling RT III Dusun I Desa Torgamba.

Aiptu Habnur juga memberikan sarana kontak berupa 2 bola lampu merk Hanoc kepada warga setempat, Firman dan Sutarno.

Kepada warga, Aiptu Habnur meminta agar merawat fasilitas Pos Siskamling dengan baik dan selalu membangun kebersamaan dalam menciptakan sitkamtibmas yang aman dan damai.

"Dengan perkembangan guantibmas, sebaiknya warga dapat menyikapi dengan profesional dan benar," tandasnya.

Dengan kejadian gejolak pengeboman yang dilakukan militan radikal, sebaiknya warga tidak takut.

"Warga harus peduli dengan orang pendatang yang tidak dikenal. Imbau kepadanya untuk melapor kepada RT, kadus atau kades dalam waktu 1 x 24 jam," pintanya.

Sementara itu, personel Bhabinkamtibmas Supra M Simanjuntak melaksanakan tatap muka dengan Herman (mantan Kepala Desa Torganda) dan meminta untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian khususnya Polsek Torgamba dalam hal keamanan dan ketertiban di wilayah Dusun Sumber Sari I.

"Personel ita menyampaikan pesan dan arahan yang bersifat kedamaian dan ketenteraman sesama dalam bertetangga," ujarnya.

Sedangkan personel Bhabinkamtibmas Aekraso, Aiptu M Siahaan berpesan kepada jajaran pemerintahan di Afdeling A agar semua para Kadus RT, RW mendatanggi rumah ke rumah. Apabila ada pendatang baru, wajib lapor 1 x 24 jam pada pemerintah setempat dan jangan lupa ditanya datang kapan, kembali kapan pula.

"Kita juga minta, pendatang wajib selama berada di desa ini melaporkan kegiatanya. Petugas kita di lapangan juga meminta warga agar setiap malam melakukan patroli bersama anggota pos kamling," pintanya.

"Bilamana ditemukan hal hal kerawanan guantibmas lainnya, dimohon segera menghubungi personel Bhabinkamtibmas atau call center Polsek Torgamba di nomor 08116220521," tutupnya.