BANDUNG - Tidak dipungkiri tren menanjak Persib di putaran kedua Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 begitu pesat, yakni catatkan empat kemenangan beruntun dalam enam laga tak terkalahkan. Posisi mereka kini di posisi keenam klasemen sementara, hanya berjarak empat poin dari runner-up Persipura.

Persib tidak akan berhenti sampai di situ, Robert Alberts sang pelatih mengatakan pemainnya dalam motivasi dan kepercayaan diri yang bagus untuk terus naik peringkat. Target mereka adalah berada di posisi lima besar di akhir musim dalam tujuh laga sisa Liga 1.

"Pemain terus termotivasi untuk terus naik, sekarang kita di posisi enam, target adalah nomor lima, di tengah kompetisi kita berdiskusi bahwa pemain punya motivasi untuk bisa capai posisi lima di akhir nanti dan kita sudah main 10 kali dan target sudah hampir didapatkan," ungkap Robert.

Dirinya akan menantikan dengan sabar dan penuh fokus dan konsentrasi dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Pemainnya ia kira sudah tahu bagaimana caranya untuk menang, di depan pertandingan terdekat menanti Barito Putera (24/11/2019).

"Kita lihat ke depan bagaimana ambil posisi lima besar itu," kata Robert.

Pelatih asal Belanda itu tidak ingin berharap kejauhan dengan terlalu dini ingin tempati posisi kedua yang sebenarnya bisa diraih Persib. Hal itu dianggap bisa membuyarkan fokus mereka untuk berada di posisi lima.

"Kita berdiskusi dengan pemain, target kita di posisi lima. Orang minta untuk posisi dua padahal posisi lima juga belum kita raih, kita tetap jaga pemain untuk tetap fit di lapangan, kita fokus di setiap laga," bebernya. ***